Mendekati Masa Kampanye Terbuka, Pemprov DKI Gelar Operasi Lintas Jaya

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Mendekati Masa Kampanye Terbuka, Pemprov DKI Gelar Operasi Lintas Jaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia atau IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019). (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Ada 700 personil gabungan dari Dishub DKI, Satpol PP, polisi dan TNI dalam operasi tersebut

Suara.com - Pemprov DKI Jakarta menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Lintas Jaya 2019 di Lapangan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia atau IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019). Kegiatan Apel tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai pembina.

Anies mengatakan, kegiatan Operasi Lintas Jaya berhasil membuat jalanan di Ibu Kota lebih rapi dan tertib dari sebelumnya.

"Ini kita lakukan tiap tahun, alhamdullilah tahun lalu berjalan baik, tingkat kepatuhan tahun 2018 meningkat 8 persen, kemudian juga problem over loading menurun 18 persen, kita berharap tahun ini peningkatan kepatuhan meningkat lagi," kata Anies di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Anies juga menyatakan kesiapan Jakarta untuk mengamanan jalannya pesta demokrasi pemilu legislatif dan pemilu presiden yang sebentar lagi akan memasuki masa kampanye terbuka.

"Mari kita pastikan bahwa ketertiban lalu lintas menjelang dan pasca pesta demokrasi berjalan baik di Ibu Kota dan sekitarnya karena ini akan membantu membuat Citra positif Indonesia di mata bangsa kita sendiri maupun di dunia internasional, sekaligus memastikan kesuksesan pesta demokrasi tahun 2019," jelasnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widiyatmoko mengatakan, Operasi Lintas Jaya 2019 ini diikuti oleh sekitar 700 personel dari anggota gabungan Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Jumlah personil yang terlibat, TNI sebanyak 115 personel Polri sebanyak 150 personil dan Dinas Perhubungan sebanyak 352 personil," kata Sigit Widiyatmoko.

Tahun ini Anies Baswedan bersama Dishub menargetkan tingkat kepatuhan meningkat hingga 20 persen

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS