Kritikan Amien Rais Diprotes Kubu Jokowi, BPN Prabowo Angkat Bicara

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Kritikan Amien Rais Diprotes Kubu Jokowi, BPN Prabowo Angkat Bicara
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ahmad Muzani. (Suara.com/Ria Rizki)

"Kita ini mungkin kencing berdiri pun dianggap salah mungkin ya, sehingga dianggap pelanggaran,"

Suara.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ahmad Muzani enggan berkomentar banyak soal kritikan Amien Rais kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif yang diseret ke kepolisian. Namun Muzani menilai kalau pihaknya selalu salah salah di mata petahana.

Muzani awalnya enggan mengomentari kritikan yang dilayangkan Amien Rais kepada Jokowi atas penindakan yang dilakukan kepolisan terhadap Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif. Amien Rais yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut sempat mempertanyakan alasan Jokowi ketika melihat Slamet Ma'arif diperiksa kepolisian lantaran diduga melakukan pelanggaran kampanye.

"Saya nggak tahu tanya pak Amien," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senin (11/2/2019).

Kritikan Amien Rais itu sempat direspon oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, Irma Suryani Chaniago. Irma mempertanyakan Amien yang seringkali melayangkan protes kepada Jokowi.

Mendengar hal tersebut Muzani mengungkapkan kalau pihak petahana selalu berpikir tidak pernah membuat kesalahan.

"Tapi yang pasti begitu yang dirasakan, mungkin teman-teman di sana adalah teman-teman yang bersih omongannya tidak ada bukti kesalahan orang-orang baik," ujarnya.

Karena itu Muzani sempat menilai kalau pihaknya sebagai penantang terutama pada Pemilu 2019 kali ini selalu dianggap salah hingga diseret ke pihak kepolisian.

"Kita ini mungkin kencing berdiri pun dianggap salah mungkin ya sehingga dianggap pelanggaran bersin saja bisa dianggap problem karena mengganggu suasana kebersihan lingkungan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Amien Rais tak suka jika Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif diperiksa polisi pada Kamis (7/2/2019). Amien Rais menyalahkan Presiden Jokowi yang menjadi penyebab Slamet Ma'arif diperiksa polisi.

Slamet diperiksa Polresta Surakarta terkait dugaan pelanggaran kampanye Pilpres 2019. Amien Rais menyatakan kedatangannya di Mapolresta Surakarta sebagai Ketua Penasihat PA 212. Dalam kesempatan tersebut, Amien Rais juga mempertanyakan sikap Presiden Jokowi.

“Cuma, saya ingatkan Pak Jokowi, Anda ini bagaimana sih maunya? Ya, tulis itu,” kata Amien Rais.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS