Pengakuan Memilukan Remaja yang Nekat Bunuh Ayah Kandung Sendiri

Bangun Santoso
Pengakuan Memilukan Remaja yang Nekat Bunuh Ayah Kandung Sendiri
Ilustrasi pembunuhan

AM nekat membunuh ayah kandungnya menggunakan sebilah parang

Suara.com - Kasus pembunuhan memilukan baru saja terjadi di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. AM alias AL, remaja 20 tahun nekat menghabisi nyawa ayah kandungnya, Hasudungan Malau (57). Amarah AM memuncak karena ia kesal melihat perangai bapaknya yang kerap memarahi ibu serta adik-adiknya.

Kekesalan AM memuncak ketika sang ayah yang terus berperangai buruk tidak pernah memperlihatkan itikad baik. Bahkan, setiap marah, sang ayah kerap mengeluarkan kata-kata kotor.

Hingga kemudian, hari nahas itu tiba, pada Selasa (12/2/2019) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB, AM nekat menghabisi nyawa bapaknya. Sontak, warga yang tinggal di Jalan Purwosari Ujung Perumahan Andika Berkah Desa Pandau Jaya Siak Hulu, Kampar, Riau geger.

"Tersangka AM alias AL saat ini telah diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Siak Hulu, petugas juga mengamankan sebilah parang yang digunakan oleh tersangka untuk menghabisi ayahnya ini," kata Kapolsek Siak Hulu Kompol Arvin Hariyadi seperti dikutip dari Riauonline.co.id.

Arvin membenarkan jika hasil penyelidikan awal diduga motif tersangka melakukan perbuatan ini karena korban sering marah-marah dan berkata kotor terhadap ibunya dan juga terhadap dirinya serta adiknya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, bahwa sering terjadi keributan dalam rumah tangga keluarga ini. Ia mengatakan, korban sering marah-marah sambil mengancam dengan parang akan membunuh ibunya. Tidak sampai di situ, sang ayah juga kerap melakukan KDRT kepada sang ibu maupun adik-adiknya.

Tidak tahan dengan perlakuan itu, AM langsung menghabisi nyawa bapaknya itu. Setelah dibacok oleh anaknya sendiri, korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau oleh Unit Reskrim Polsek Siak Hulu untuk divisum dan autopsi.

"AM alias AL sekarang telah diamankan di Polsek Siak Hulu dan tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik," ujar Arvin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS