Kampanye di Surabaya, Sandiaga Uno Akan Jenguk Ahmad Dhani

Liberty Jemadu | Ria Rizki Nirmala Sari
Kampanye di Surabaya, Sandiaga Uno Akan Jenguk Ahmad Dhani
Ahmad Dhani sebelum menjalani sidang putusan kasus ujaran kebencian di PN Jaksel, Senin (28/1/2019). (Ismail/Suara.com)

Sandiaga Uno berencana mengunjungi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Sabtu (16/2/2019).

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berencana mengunjungi terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur di sela-sela kampanye ke sejumlah daerah di Jawa Timur, Sabtu (16/2/2019).

Sandiaga direncanakan akan membesuk caleg Gerindra dapil I Jawa Timur itu pada pukul 10.35 WIB. Kabarnya Sandiaga akan mengunjungi Dhani selama satu jam.

Di lain kesempatan, Sandiaga sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjenguk Dhani di Sidoarjo sesuai dirinya bertemu dengan Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani beberapa waktu lalu.

“Rencananya saya nanti akan menjenguk di Surabaya beberapa hari ke depan, itu yang akan menjadi perjuangan kita," kata Sandiaga.

Sebelumnya Sandiaga sempat membesuk Dhani saat masih mendekam di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur pada akhir Januari lalu. Saat itu Sandiaga memberikan motivasi kepada Dhani selama pertemuannya.

Dhani dipindahkan ke Rutan Madaeng untuk menjalani sidang kasus pencemaran nama baik setelah ia diadukan karena mengucapkan kata "idiot" ketika diprotes massa di Surabaya pada tahun lalu.

Sebelumnya Dhani ditahan di Jakarta karena terbukti bersalah dalam kasus menyebarkan ujaran kebencian lewat media sosial. Ia divonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara oleh Pengadilan Jakarta Selatan pada akhir Januari lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS