Bu Ani Sakit Kanker Darah, SBY Tak Akan Banyak Kampanye untuk Prabowo

Pebriansyah Ariefana
Bu Ani Sakit Kanker Darah, SBY Tak Akan Banyak Kampanye untuk Prabowo
Ani Yudhoyono di RS Singapura. (dok pribadi)

SBY akan fokus mengurus kesehatan istrinya hingga pulih kembali.

Suara.com - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memastikan tidak akan banyak berkampanye untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Sebab istri SBY, Ani Yudhoyono sakit kanker darah.

Mantan Menteri Perdagangan MS Hidayat memastikan hal tersebut saat menjenguk Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Minggu (17/2/2019).

"Dia tidak bisa aktif. Tadinya dia ada agenda mau kampanye, utamanya di Jawa Timur, Jawa Tengah. Sama sekali enggak bisa," kata MS Hidayat.

SBY akan fokus mengurus kesehatan istrinya hingga pulih kembali. SBY menugaskan putranya, Agus Yudhoyono untuk menggantikan dirinya. Hanya saja SBY akan tetap akan memantau politik Indonesia.

Dalam kunjungannya, ia juga meminta SBY tidak terlalu memikirkan partai, melainkan fokus mengurus istrinya.

"Saya sampaikan, tidak usah aktif dulu memikirkan partai dan politik," kata MS Hidayat.

Dalam kunjungannya, ia mengatakan tidak sempat berjumpa dengan Ani Yudhoyono karena sedang tidur. Namun, ia sempat membuat rekaman yang nantinya akan diperlihatkan kepada Ani.

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat terus berdatangan menjenguk mantan Ibu Negara itu di Singapura. Di antara mereka adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, politisi Partai Demokrat Syarief Hasan, dan mantan Kapolri Jenderal Sutarman dan Jenderal Timur Pradopo. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS