Ferrial Sofyan Dicopot SBY, Santoso Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Jakarta

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Ferrial Sofyan Dicopot SBY, Santoso Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Jakarta
Santoso gantikan Ferrial Sofyan jadi wakil ketua DPRD Jakarta. (Suara.com/Tyo)

Pengangkatan Santoso dilakukan melalui sidang paripurna di Gedung DPRD Jakarta.

Suara.com - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta menggantikan posisi Ferrial Sofyan. Pengangkatan Santoso dilakukan melalui sidang paripurna di Gedung DPRD Jakarta, Rabu (20/2/2019) 14.00 WIB.

Santoso berjanji akan menjalankan tugas dengan baik selama menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta hingga Pileg 2019 selesai. Selain itu ia juga akan melanjutkan program DPRD dan fraksi Demokrat yang selama ini sudah dijalankan Ferrial untuk melakukan pengawasan terhadap Pemprov DKI.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pengawasan kepada eksekutif. Bukan kemarin lemah tapi lebih meningkatkan," kata Santoso kepada wartawan di Gedung DPRD Jakarta.

Dia juga menginginkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong pengusaha lokal untuk dapat berjualan di sekitar stasiun LRT dan MRT.

"Saham MRT dan LRT di mana sekarang sudah banyak mau di buka dilanching di situ kan ada pemberhentian ada halte. Harapan saya adalah halte itu di stasiun pengusaha lokal lah yang menjadi pengusaha di tempat itu," jelasnya.

Untuk diketahui, Ferrial dicopot langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui kuasa partai Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019. Ferrial didepak pada Selasa (5/2/2019) lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS