Anies Akan Sulap Trotoar Kemang Seperti di Sudirman - Thamrin

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Anies Akan Sulap Trotoar Kemang Seperti di Sudirman - Thamrin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Anies mengatakan kawasan Kemang belum ramah terhadap pejalan kaki.

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan renovasi pedestrian di Jalan Kemang, Jakarta Selatan. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi pejalan kaki di kawasan wisata kuliner di Kemang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat kawasan Kemang saat ini belum ramah terhadap pejalan kaki.

"Intinya begini, kita ingin menata kawasan kemang supaya menjadi kawasan yang ramah untuk pejalan kaki. Tempat itu macet kalau sudah hari sabtu - Minggu. Padahal itu salah satu pusat kuliner pusat wisata di Jakarta," Kata Anies di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Anies menerangkan, proses revitalisasi baru sampai ke tahap desain dan sosialisasi ke warga sekitar.

"Dengan masyarakat kemang, bahwa di kota sudah melakukan pertemuan, gambarnya sudah ada, memang nanti akan ada pelebaran trotoarnya. Jadi nanti kita akan menyaksikan di sana, trotoar yang besar sehingga orang leluasa jalan kaki," jelasnya.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengungkapkan bahwa nantinya kawasan Kemang akan disulap seperti Sudirman - Thamrin dengan trotoar yang nyaman. Tak ada perubahan dari pelebaran jalan tersebut.

"Mungkin lebih mirip dengan yang di Sudirman - Thamrin, jadi tempatnya dibuat nyaman besar, lebar jalannya mungkin tidak banyak perubahan, lebar jalannya relatif tetap tapi pelebarannya trasenya itu digunakan untuk pelajan kaki," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS