Bukan Diculik, Alasan Sedek Menghilang Mau Menyendiri Pasca Dipecat PAN

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Bukan Diculik, Alasan Sedek Menghilang Mau Menyendiri Pasca Dipecat PAN
Ilustrasi Polres Jakarta Pusat [suara.com/Welly Hidayat]

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung mengatakan, polisi menemukan Sedek di sebuah hotel di kawasan Mangga Besar, hari ini.

Suara.com - Polisi akhirnya menemukan keberadaan anggota DPRD Kota Boru Selatan, Provinsi Maluku Sedek Titawel yang sempat menghilang selama satu pekan saat tiba di Jakarta. Hilangnya Sadek bukan karena menjadi korban penculikan melainkan ingin menyendiri setelah dipecat dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung mengatakan, polisi menemukan Sedek di sebuah hotel di kawasan Mangga Besar, hari ini.

"Sudah ketemu, jadi yang bersangkutan pindah ke hotel yang lain ke Mangga Besar, tadi kita temukannya," kata Tahan saat dikonfirmasi, Kamis (21/2/2019).

Tahan menyebut, Sadek sengaja menonaktifkan ponsel genggam miliknya lantaran tidak mau diganggu siapapun.

"Dia matiin (handphone), enggak aktif. Dia pusing padahal dia caleg dia menyendiri, ya intinya dia mau menenangkan diri saja," jelasnya.

Tahan juga memastikan kondisi Sedek saat ditemukan sehat.

Sebelumnya, Sedek Tidawel dikabarkan menghilang saat berada di Jakarta sejak Minggu (10/2/2019). Diketahui, alasan Sedek ke Jakarta untuk meminta klarifikasi terkait pemecatan dirinya yang dilakukan Fraksi PAN.

Selama di Jakarta, Sadek menginap bersama koleganya, Abdullah Tasane di Puri In Cikini, Jakarta Pusat. Namun, sejak Jumat (15/02/2019) pekan lalu, Sadek dikabarkan menghilang. Abdullah pun mencari informasi keberadaan Sedek hingga ke Kota Boru Selatan, namun tetap nihil.

Tak lama setelahnya, Abdullah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian pada Selasa (19/02/2019).
Terkait kasus ini, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengakui telah menerima laporan hilangnya Sedek. Menurutnya, saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS