Kunjungi Tambaklorok Diam-diam, Fadli Zon Bantah untuk Curi Dukungan

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Kunjungi Tambaklorok Diam-diam, Fadli Zon Bantah untuk Curi Dukungan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizki)

Fadli Zon mengatakan wilayah Tambaklorok, Semarang, yang dikunjungi Jokowi belum tertata dengan rapi.

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membantah kalau kunjungannya ke Tambaklorok, Semarang, Jawa Tengah baru-baru ini untuk mencuri dukungan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin. Ia menyebut kunjungannya tersebut untuk mengecek apa yang dilakukan Presiden Jokowi di lokasi yang sama sebelumnya.

"Nggak, nggak, kan saya juga ke sananya diam-diam," kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Kamis (21/2/2019).

Fadli Zon yang juga bagian dari timses Prabowo - Sandiaga sebelumnya menggunggah sebuah foto dirinya yang tengah berada di Tambaklorok, Semarang, lokasi yang dikunjungi Jokowi.

Wakil Ketua DPR itu menuturkan, kunjungannya yang dilakukan pada Rabu (20/2/2019) siang itu untuk mengecek apa yang dilakukan Jokowi. Jokowi sempat mengungkapkan kunjungan rahasianya itu saat debat capres kedua Pilpres 2019.

"Ada alasannya untuk mengecek gitu loh bahwa pertama memang apa sih yang ditinjau di sana," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Fadli menemukan kalau wilayah tersebut belum tertata dengan rapi karena pembangunan yang masih berjalan. Dirinya juga sempat berbincang dengan nelayan setempat terkait dengan kesejahteraan.

"Kemudian saya juga ingin tahu juga masalah nelayan kebetulan ada disekitar wilayah dekat, jadi saya mampir saja sebentar," pungkasnya.

Terkait kunjungan Fadli Zon sempat mendapat kritik dari sejumlah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin. Mereka menganggap Fadli Zon meniru-niru Jokowi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS