TKN Ajak Relawan Jokowi-Maruf Menjajal Jalan Tol Trans Sumatera

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
TKN Ajak Relawan Jokowi-Maruf Menjajal Jalan Tol Trans Sumatera
Ilustrasi ruas Tol Trans Sumatera. (Dokumen: KemenPUPR)

Pelepasan peserta tes jalur dilakukan di rest area Kilometer 33 Kalianda menuju Pelabuhan Bakauheni.

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin melepas rombongan relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) untuk melakukan uji coba Jalan Tol Trans Sumatera, Sabtu (2/3/2019), siang ini. Uji coba jalan tol bertema Tour Jalan Tol Trans Sumatera dimaksudkan guna meninjau langsung infrastruktur yang dibangun di masa pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla.

Pelepasan peserta tes jalur dilakukan di rest area Kilometer 33 Kalianda menuju Pelabuhan Bakauheni.

"Pak Jokowi menegakkan kesatuan Indonesia Raya melalui pembangunan infrastruktur itu. Membangun dari pinggiran terlebih jalan tol ini membuktikan bahwa Trans Sumatera jadi satu wilayah pengembangan dan menjadi lumbung kesejahteraan," kata Sekretaris TKN Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto saat memimpin pelepasan relawan di Lampung.

Hasto menilai Sumatera termasuk Lampung memiliki potensi yang besar untuk kemajuan ekonomi di Indonesia. Hasto meyakini, dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, listrik, pelabuhan, waduk dan jalur kereta api mampu membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Maka syarat dasar untuk pengembangan Indonesia, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia, akan mnjadi empat besar ekonomi dunia pada 2045," ungkapnya.

Terkait hal itu, Hasto juga meminta semua pihak untuk melihat langsung hasil kerja pemerintahan Jokowi selama empat tahun ini. Hasto juga menyindir anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk melihat langsung hasil pembangunan tersebut bukan sekadar duduk di kursi parlemen dan menatap Indonesia hanya sebatas lewat peta.

"Melihat indonesia harus turun ke bawah, Pak Jokowi telah memulai tradisi blusukan, dan dari situlah Pak Jokowi benar memahami pentingnya infrastruktur bagi keseluruhan gerak kehidupan kita," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS