Airlangga Klaim Sumatera Bagian Selatan Lumbung Suara Partai Golkar

Pebriansyah Ariefana
Airlangga Klaim Sumatera Bagian Selatan Lumbung Suara Partai Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Suara.com/Andhiko)

Airlangga juga mengklaim jika Sumatera Bagian Selatan merupakan lumbung pendulang suara bagi Partai Golkar.

Suara.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim trend elektabilitas partainya terus naik. Airlangga juga mengklaim jika Sumatera Bagian Selatan merupakan lumbung pendulang suara bagi Partai Golkar.

Secara nasional Partai Golkar menargetkan 18 persen suara nasional yang harus diraih. Saat ini, diakuinya berdasarkan survey yang ada, Airlangga menyebut jika partainya berada di kisaran 20 persen. Ia mencontohkan jika saat ini Sumatera Selatan bisa diprediksi mendapatkan 4 kursi di DPR RI. Jumlah ini hanya bisa diimbangi oleh Provinsi Sulawesi Selatan.

"Momentum 45 hari ke depan (17 April) harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Waktu kita cukup sempit kalau kita hitung hitung," tegasnya di hadapan ratusan kader Partai Golkar saat Silaturahmi Pengarahan dalam rangka pemenangan Pemilu 2019 Parta Golkar, di Excelton Hotel, Palembang, Minggu (3/03/2019).

Tak hanya Sumsel, Airlangga juga berharap besar dengan sepakterjang kadernya di DPP Partai Golkar Lampung. Dengan peluang mendapatkan 4 kursi di DPR RI, serta didukung kursi tambahan dari daerah Bengkulu dan Bangka Belitung (Babel), Airlangga optimistis, Partai Golkar mampu melampaui target nasional.

Ia juga mengklaim jika Partai Golkar saat ini tengah bangus. Selain mesin politik yang sudah mulai bergerak ketimbang partai lain, sejumlah lembaga survey juga diakui Airlangga, membuat Partai Golkar berada di top parpol publik.

Airlangga Hartarto menyebut jika akan menerbitkan sertifikat bagi seluruh calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar yang mengikuti Pemilihan Legislatif (pileg) 2019. Penerbitan sertifikat tersebut, lanjutnya, dapat menjadi "modal" bagi caleg tersebut jika berkeinginan maju dalam pesta demokrasi kepala daerah di tahun mendatang.

"(Sertifikat) ini semacam stimulan bagi caleg tersebut. Suara yang bersangkutan akan dicantumkan dalam sertifikat tersebut. Berapa banyak dia bisa mendulang suara di daerah pemilihan mereka. Semacam penyemangat caleg bekerja maksimal demi mendapatkan suara terbanyak," ujarnya.

Ke depan, ia mengaku, penerbitan sertifikat tersebut bisa membuat DPP mengeluarkan surat rekomendasi, jika nantinya caleg tersebut ingin kembali maju. Oleh karena itu, dirinya terus mendorong setiap caleg untuk bekerja optimal di daerah pemilihan masing-masing. Hal ini didukung fakta bahwa Golkar saat ini menjadi partai tengah yang terus bertahan dan menjaga keseimbangan serta perkembangan Indonesia.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS