Resmikan 95 Gedung Sekolah, Anies: Ini Tempat Menumbuhkan Karakter

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Resmikan 95 Gedung Sekolah, Anies: Ini Tempat Menumbuhkan Karakter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Tyo)

Renovasi tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 triliun.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 95 gedung sekolah yang baru direnovasi dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 triliun. Selain 95 gedung sekolah, Pemprov DKI Jakarta juga merenovasi 2 gedung asrama di SMAN 69 Pulau Pramuka dan SMKN 63 Jakarta Selatan serta Gedung kantor Dinas Pendidikan.

Anies berharap dengan renovasi gedung sekolah ini dapat meningkatoan mutu pendidikan bagi siswa-siswi di Ibu Kota, sehingga terbentuk karakter anak bangsa yang baik.

“Ini adalah tempat menumbuhkan karakter, menumbuhkan kebiasaan positif. Semua harus memiliki karakter pembelajar, gurunya, tenaga kependidikan, siswanya, orang tuanya. Sekolah adalah tempat untuk terus menerus belajar,” kata Anies dalam sambutannya di SDN 01 Pondok Labu, Cikandak, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

“Bagi semua yang belajar tinggikan cita-cita, kerja keras, kerja cerdas. InsyaAllah semua yang jadi cita-cita bukan hanya tercapai tetapi juga terlampaui,” tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 95 gedung sekolah yang baru direnovasi. (Suara.com/Tyo)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 95 gedung sekolah yang baru direnovasi. (Suara.com/Tyo)

Pembangunan dan rehabilitasi Kantor Dinas Pendidikan dan gedung sekolah di Jakarta memakan total dana Rp 2.058.753.199.327.

Berikut rincian 98 gedung yang diresmikan yaitu 5 gedung SLB, 71 SD, 16 SMP, 1 SMA, 1 SMK, 1 gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), 2 asrama, dan 1 gedung kantor

Enam diantara 95 sekolah tersebut menjadi sekolah percontohan yakni SMP Negeri 59 Kemayoran Jakarta Pusat, SDN Susukan, SDN Lagoa, SDN Cengkareng, SDN Pondok Labu, dan SDN Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS