Curhat Jokowi : Berita Hoaks Bikin Elektabilitas Turun di Beberapa Daerah

Ade Indra Kusuma | Stephanus Aranditio
Curhat Jokowi : Berita Hoaks Bikin Elektabilitas Turun di Beberapa Daerah
Jokowi saat kampanye Festival Satu Indonesia [Suara.com/Stephanus]

Jokowi meminta para pendukungnya turun untuk memberantas hoaks.

Suara.com - Curhat Jokowi : Berita Hoaks Bikin Elektabilitas Turun di Beberapa Daerah.

Calon presiden petahana Joko Widodo mengarahkan pendukungnya untuk lebih masif turun ke lapangan untuk memerangi hoaks yang ditujukan kepada dirinya. Jokowi mengaku hoaks membuat elektabilitasnya menurun.

Maka dari itu, Jokowi meminta para pendukungnya untuk langsung turun ke dunia nyata memberantas hoaks terhadap dirinya tidak hanya di media sosial saja.

"Di banyak daerah, elektabilitas kita turun karena hoaks dan fitnah, kita harus respon tidak hanya di medsos namun door to door," kata Jokowi saat menjadi pembicara Festival Satu Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

Capres nomor urut 01 itu menilai hal tersebut bisa terjadi karena para pendukungnya selama ini tidak pernah merespon dengan keras, maka dia meminta seluruh pendukungnya untuk turun ke dunia nyata dan mengajak orang untuk tidak golput di Pemilu 2019.

"Saya juga mengajak jangan ada yang golput di Pemilu 2019, ajak teman, tetangga, dan keluarga menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS)," jelasnya.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu Jokowi sempat diisukan miring oleh ibu-ibu di Karawang yang mendatangi langsung orang-orang dari pintu ke pintu dan menyebarkan kabar bohong terkait dirinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS