Tim Gegana Ledakan Benda Diduga Bom di Rumah Terduga Teroris Abu Husain

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Tim Gegana Ledakan Benda Diduga Bom di Rumah Terduga Teroris Abu Husain
Polisi bersenjata berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom saat penggerebekan terduga teroris di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). [Antara/Jason Gultom]

Proses peledakan benda yang diduga bom itu dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB oleh Tim Gegana Brimob.

Suara.com -  Tim Densus 88 telah melakukan penyisiran di kediaman terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, di Sibolga, Sumatera Utara.

Dari penyisiran tersebut Tim Densus 88 menemukan benda yang diduga bom dan telah diledakan. 

"Ada benda-benda yang diduga bom dilakukan penetrasi dan dijinakkan dengan cara diledakkan oleh Tim Gegana Brimob," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi, Rabu (13/3/2019). 

Dedi menuturkan Rabu (13/3/2019) proses peledakan benda yang diduga bom itu dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB oleh Tim Gegana Brimob.

Sebelumnya, istri terduga teroris Abu Hamzah diduga telah meninggal dunia bersama dua orang anaknya. Istri Abu Hamzah memilih meledakan diri setelah dikepung polisi di kediamannya di Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019) dinihari.  

"Iya meledakan diri, diduga dari istri terduga pelaku," tutur Dedi.

Dedi mengatakan kekinian istri dan kedua anak terduga terorisme Abu Hamzah belum bisa dievakuasi. Dedi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan sterilisasi.

"Belum bisa dievakuasi karena di dalam rumah diperkirakan masih ada bom yang tercecer dan harus dipertimbangkan untuk keselamatan anggota juga," ungkapnya.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS