Pascabom Sibolga, Polisi Tangkap Calon Istri Abu Hamzah

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Pascabom Sibolga, Polisi Tangkap Calon Istri Abu Hamzah
Tiga orang anggota Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 sedang menjalankan tugasnya. [Antara/Rony Muharrman]

Terduga R merupakan mantan istri dari teroris berinisial A yang tewas di Tanjungbalai, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Suara.com - Setelah menangkap terduga teroris Husein alias Abu Hamzah, polisi kembali menangkap beberapa terduga teroris lain yang diduga terkait jaringan terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Hingga saat ini, tujuh orang telah tertangkap. Salah satunya adalah wanita berinisial R yang disebut-sebut akan menjadi istri kedua Abu Hamzah.

"R ini direkrut oleh AH sebagai calon istri kedua," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jumat (15/3/2019).

Namun, Dedi tak merinci lebih jauh terkait lokasi penangkapan terhadap R. Tetapi, ia mengatakan R merupakan mantan istri dari teroris berinisial A yang tewas di Tanjungbalai, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

"R ini ialah mantan istri terduga teroris atas nama A kelompok Tanjungbalai, yang pada saat menjalankan aksinya ditangkap (ketika) melawan kami. Diambil tindakan tegas oleh kami, hingga meninggal dunia," jelasnya.

Terkait terduga teroris lainnya, telah ditangkap di lokasi yang berbeda. Dedi menyebut mereka bernisial AK, ZP alias Ogel, Y alias Khodijah, P dan SH.

"AH ditangkap dulu setelah AH baru benerapa orang di Sibolga kemudian AK dan ZP atau Ogel," tutur Dedi.

"Kemudian ditangkap itu ada dua orang, yang satu orang adalah seorang laki-laki berinisial A dan satu lagi R," tambah Dedi.

Sementara itu, terduga teroris berinisal Y, ditangkap di wilayah Klaten. Sedangkan P dan SH ditangkap di wilayah Lampung.

"Penangkapan selajutnya dilakukan di Klaten, kemarin (Kamis, 14/3/2019) sore hari atas nama Y atau alias khodijah. Kemudian P yang sudah ditangkap di Lampung dan SH," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS