TKN Jokowi: Penangkapan Romahurmuziy Tidak Terkait Pilpres 2019

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
TKN Jokowi: Penangkapan Romahurmuziy Tidak Terkait Pilpres 2019
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan periode 2016-2021 Romahurmuziy [suara.com/Oke Atmaja]

TKN Jokowi - Maruf Amin mendorong pemeriksaan Romahurmuziy dilakukan dengan transparan.

Suara.com - Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Maruf Amin menegaskan Romahurmuziy ditangkap KPK tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019. TKN Jokowi - Maruf Amin prihatin Romahurmuziy ditangkap KPK.

Direktur Konten TKN Jokowi - Maruf Amin, Fiki Satari menjelaskan pihaknya terkejut Romahurmuziy ditangkap KPK. TKN Jokowi - Maruf Amin berjanji tidak akan intervensi kasus korupsi Romahurmuziy.

"Penangkapan ini tidak terkait dengan Pilpres. Kami sadar bahwa KPK harus konsisten penegakan hukum harus dilakukan," kata Fiki Satari di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

TKN Jokowi - Maruf Amin mendorong pemeriksaan Romahurmuziy dilakukan dengan transparan.

"Kami mendorong proses yang berjalan kepada saudara Romahurmuziy baik dan transparan," kata dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK sudah memastikan jika Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat pagi. Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan akan giat KPK di Jawa Timur. Namun sampai saat ini KPK masih memeriksa Romahurmuziy di Polda Jawa Timur. Agus menyebut akan menentukan status pihak yang ditangkap dalam waktu 1x 24 jam sesuai KUHAP.

KPK meminjam ruangan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk memeriksa Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap karena kasus suap.

Saat ini Polda Jawa Timur dipenuhi wartawan. Wartawan pun mendapatkan informasi Romahurmuziy ada di dalam kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Romahurmuziy ditangkap di Bandara Juanda Sidoarjo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS