Ngeri, Penemuan 19 Kantong Berisi Jasad Manusia Gegerkan Meksiko

Bangun Santoso
Ngeri, Penemuan 19 Kantong Berisi Jasad Manusia Gegerkan Meksiko
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Belum diketahui secara pasti berasal dari berapa orang potongan jasad manusia itu

Suara.com - Jaksa penuntut di Meksiko menyatakan tengah menyelidiki penemuan 19 kantong plastik berisi potongan jasad manusia di negara bagian Jalisco. Para ahli forensik sedang bekerja untuk mengidentifikasi potongan jasad tersebut.

Melansir laman Reuters pada Sabtu (16/3/2019), pihak berewenang Meksiko menemukan kantong plastik berisi potongan jasad manusia pada Kamis (14/3/2019) di sebuah saluran air limbah di kota Ixtlahuacan de los Membrillos.

Belum diketahui secara pasti apakah potongan jasad manusia itu berasal dari berapa orang. Petugas masih mengidentifikasi dan mencocokkan dengan data laporan orang hilang.

Upaya pencarian dihentikan pada Kamis malam karena alasan keamanan dan rencananya dilanjutkan pada Jumat pagi ini.

Negara bagian Jalisco di Meksiko dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami kekacauan akibat ulah Kartel Generasi Baru Jalisco. Kartel itu menjadi salah satu geng narkoba paling kuat di Meksiko.

Pertempuran antar geng membuat jumlah pembunuhan memecahkan rekor di Meksiko pada tahun lalu. Angka kekerasan juga tinggi dalam beberapa bulan pertama Presiden Andres Manuel Lopez Obrador.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS