Doakan Korban Teror Selandia Baru, MUI Ajak Masyarakat Gelar Salat Gaib

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Doakan Korban Teror Selandia Baru, MUI Ajak Masyarakat Gelar Salat Gaib
Bunga-bunga yang diletakkan warga Christchurch, Selandia Baru, di depan Masjid Al Noor yang menjadi lokasi penembakan massal pada Jumat (15/3/2019). [Marty Melville/AFP]

Tak kalah penting, ia juga mengajak Muslim di Indonesia untuk melaksanakam salat gaib.

Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan belasungkawa terhadap korban maupun keluarga korban yang ditinggalkan akibat terjadinya peristiwa penembakan di dua Masid di Christchurch, Selandia Baru. MUI sekaligus mengutuk keras aksi teror yang menyebabkan puluhan orang tewas setelah diberondong peluru saat melaksanakan salat Jumat berjamaah. 

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional KH Muhyiddin Junaidi juga meminta pemerintah dan rakyat Indonesia memberikan dukungan dan bantuannya terhadap para korban di Selandia Baru. Tak kalah penting, ia juga mengajak Muslim di Indonesia untuk melaksanakam salat gaib.

"Mengimbau kepada umat Islam Indonesia agar menyelenggarakan salat gaib bagi para syuhada dan semoga Allah menempatkan mereka di surga Jannatun Naim," ucap Muhyiddin.

Adanya peristiwa penembakan yang dilakukan oleh Brenton Tarrant (28) warga Australia, membuat MUI mendesak pemerintah Selandia Baru agar dapat menjamin keamanan seluruh umat Muslim yag berada di negara tersebut. Terutana dalam hal melaksanakan ibadah di Masjid.

"Umat Islam Selandia Baru diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga hubungan yang harmonis dengan semua pihak terutama pemerintah," kata  di Kantor Pusat MUI, Selasa (19/3/2019)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS