Taufik Klaim Hampir Semua Anggota DPRD Setuju Rencana Anies Jual Saham Bir

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Taufik Klaim Hampir Semua Anggota DPRD Setuju Rencana Anies Jual Saham Bir
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. (Suara.com/Chyntia Sami B)

Taufik sebelumnya mengatakan tinggal dua partai yang belum merestui penjualan saham produsen bir tersebut, yakni PDIP dan NasDem.

Suara.com - Wakil Ketua DPRD Jakarta Mohamad Taufik mengklaim hampir semua fraksi di DPRD Jakarta mendukung rencana Gubernur Anies Baswedan menjual saham PT Delta Djakarta Tbk. Hingga kini, lobi-lobi terus dilakukan oleh Taufik.

Taufik mengatakan komunikasi yang dia lakukan terus berjalan, dan arahnya berbalik mendukung Anies menjual saham perusahaan anker bir sebesar 26,25 persen milik Pemprov DKI.

"Ya ini kan saya lagi komunikasi terus dan saya kira sudah nambah nih yang setuju. Sudah InsyaAllah sudah lebih dari separuh (fraksi DPRD)," kata Taufik di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Meski demikian, Taufik enggan membeberkan fraksi mana saja yang sudah berhasil dibujuk untuk menyetujui penjualan saham senilai jual Rp 1,2 triliun tersebut.

"Jangan lah jangan disebutin. Kan komunikasi mesti informal kan namanya juga lobi," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu.

Sebelumnya pada Jumat (15/3/2019) Taufik mengatakan tinggal dua partai yang belum merestui penjualan saham perusahaan produsen bir tersebut. Dua partai tersebut adalah PDIP dan NasDem.

Seperti diketahui, rencana Gubernur DKI Anies Baswedan menjual saham PT Delta Djakarta milik Pemprov DKI Jakarta sebesar 26,25 persen belum direstui DPRD DKI.

Sebelumnya Anies sudah bersurat ke DPRD sebanyak dua kali sejak Mei 2018, tetap saja masih ada beberapa anggota yang belum setuju dengan rencana tersebut.

Sementara Anies ingin menjual saham itu karena sudah berjanji pada masa kampanye Pilkada Jakarta 2017 dan berdalih saham dengan nilai jual Rp 1,2 triliun tersebut lebih baik digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS