Sebelum Tinjau MRT, Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah Hakim MK

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Sebelum Tinjau MRT, Jokowi Saksikan Pengucapan Sumpah Hakim MK
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Aswanto dan Wahihuddin sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi. (Suara.com/Umay Saleh)

Aswanto dan Wahiduddin berjanji akan akan memenuhi kewajiban sebagai hakim konstitusi dengan sebaik-baiknya.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Aswanto dan Wahihuddin sebagai Hakim Mahkamah Konstitusi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Pengangkatan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 32/P 2019 tentang Pengangkatan Hakim Konstitusi yang diajukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

Dalam sumpah jabatannya, Aswanto dan Wahiduddin berjanji akan akan memenuhi kewajiban sebagai hakim konstitusi dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya serta memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta berbakti pada masyarakat nusa dan bangsa," ujar Aswanto dan Wahiduddin sambil mengucap sumpah jabatan.

Usai membaca sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara bersama Jokowi.

Setelah itu, Jokowi juga melantik Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa penuh (LBBP) RI untuk Nigeria, Usra Hendra Harahap.

Dalam pelantikan tersebut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua MK Anwar Usman, serta para hakim konstitusi, antara lain Arief Hidayat, Saldi Isra, Suhartoyo, Manahan M.P. Sitompul, I Dewa Gede Palaguna, dan Enny Nurbaningsih.

Usai melantik, Jokowi akan langsung meninjau kesiapan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta bersama pemimpin redaksi, para artis dan influencer.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS