Ribuan Pengusaha Dukung Jokowi Berdasar Kekurangan dan Kelebihan

Pebriansyah Ariefana | Muhammad Yasir
Ribuan Pengusaha Dukung Jokowi Berdasar Kekurangan dan Kelebihan
Sepuluh ribu pengusaha yang tergabung dalam Kelompok Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. (Suara.com/Yasir)

Deklarasi tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Suara.com - Sepuluh ribu pengusaha yang tergabung dalam Kelompok Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Penasehat KerJo sekaligus tokoh pengusaha nasional Sofjan Wanandi mengatakan latar belakang dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf Amin lantaran Jokowi dinilai sebagai pemimpin yang tegas membela Pancasila dan merawat kebhinekaan bangsa. Selain itu, kepimpinan Jokowi selama 4 tahun menjadi presiden juga dinilai telah teruji keberhasilannya.

“Dengan segala kelebihan dan kekurangan Beliau selama ini sebagai presiden, kami pengusaha melihat Jokowi merupakan figur terbaik untuk memimpin Republik ke depan. Pengusaha ingin kesinambungan dan kepastian arah politik dan ekonomi kita ke depan. Kami ingin yang pasti-pasti saja. Kalau Pak Jokowi kami sudah tahu track record Beliau,” kata Sofjan.

Sementara itu Koordinator KerJo, Hariyadi Sukamdani mengatakan kepemimpinan Jokowi untuk kembali memimpin pemerintahan lima tahun kedepan sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas politik dan kesinambungan kebijakan ekonomi-politik Indonesia. Hariyadi mengatakan Jokowi telah diyakini oleh kelompok pengusaha sebagai pemimpin yang demokratis, tidak otoriter, dan bersedia mendengarkan aspirasi dunia usaha.

“Karena pertimbangan itulah, maka kami para pengusaha Indonesia mendeklarasikan sikap untuk mendukung terpilihnya kembali Pak Jokowi sebagai Presiden RI,” tutur Hariyadi.

Dalam acara deklarasi itu turut dibacakan teks deklarasi dukungan yang disaksikan langsung oleh Jokowi. Selain itu, turut pula diserahkan helm proyek KerJo kepada Jokowi sebagai simbolisasi dukungan kepada Paslon Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS