Anies Bakal Tambah Kapal di Pulau Seribu agar Warga Bisa ke Daratan Jakarta

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Anies Bakal Tambah Kapal di Pulau Seribu agar Warga Bisa ke Daratan Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat salah syair saat menyanyikan Hymne Pramuka dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan, di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019). [Suara.com/Stephanus Aranditio]

"Konektivitas ini menjadi penting. Dengan begitu kegiatan perekonomian di Kepulauan Seribu bisa berjalan baik."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan serius meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Seribu, demi merealisasikan pembangunan yang berkualitas di Ibu Kota.

Penambahan kapal menjadi salah satu janji Anies saat kunjungannya di Pulau Pramuka, Jumat (22/3/2019).

Anies mengatakan, pembangunan di DKI Jakarta saat ini hanya berfokus pada lima kota administrasi yang ada.

Sementara Kabupaten Kepulauan Seribu kurang mendapat perhatian. Konektivitas antar kedua pulau ini disebut menjadi salah satu tantangan bagi Pemprov DKI.

"Insya Allah bakal meningkatkan fasilitas kapal untuk rakyat, sehingga masyarakat bisa memiliki mobilitas yang lebih baik, dari satu pulau ke pulau lainnya termasuk dari kepulauan ke daratan Jakarta," kata Anies seusai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jumat (22/3/2019).

Dia mengatakan, konektivitas menjadi solusi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi seperti kesetaraan harga di Kepulauan Seribu.

"Konektivitas ini menjadi penting. Dengan begitu kegiatan perekonomian di Kepulauan Seribu bisa berjalan baik. Harga-harga relatif stabil bila konektivitas terjamin," jelasnya.

Meski begitu, Anies belum bisa mengatakan jumlah kapal yang akan ditambahkan, ia berdalih masih perlu kajian yang komprehensif untuk menentukan jumlahnya.

"Nanti tentu akan dikaji berapa jumlahnya, ukurannya, rutenya. Tapi intinya bahwa akan ditingkatkan jumlahnya, baik dari Jakarta ke pulau, maupun antarpulau di Kepulauan Seribu.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS