Usai Diresmikan Jokowi, Anies Berangkat ke Balai Kota Naik MRT

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Usai Diresmikan Jokowi, Anies Berangkat ke Balai Kota Naik MRT
Gubernur Anies saat naik MRT menuju Balai Kota. (Suara.com/Tio)

"Kita berharap di fase berikutnya semuanya sudah disiapkan untuk seluruh warga siapapun mereka," jelasnya.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menjajal Moda Raya Terpadu atau MRT yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo, Minggu (24/3/2019) kemarin. Anies turun di stasiun Bundaran HI sekaligus membuka Halte TransJakarta di HI yang sempat ditutup selama pembangunan MRT.

Anies mengatakan integrasi antar moda transportasi ini akan semakin diperbanyak di Ibu Kota.

"Salah satu hal baru yang kita dorong adalah bukan sekedar pengelolaan moda transportasi yg baik tetapi integrasi atau perpindahan antarmoda yang baik dan ini salah satunya yang dibuat tempat ini adalah yang pertama," kata Anies di Halte TJ Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2019).

Dia menyebut semua fasilitas penunjang yang membuat penumpang menjadi nyaman seperti eskalator dan lift untuk difabel seharusnya menjadi magnet bagi publik untuk beralih menggunakan transportasi umum.

"Kita berharap di fase berikutnya semuanya sudah disiapkan untuk seluruh warga siapapun mereka," jelasnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah meresmikan MRT. Namun penentuan tarif masih akan dibahas di Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta, hari ini. Hingga 31 Maret 2019 publik masih bisa menjajal MRT secara gratis dengan cara mendaftar terlebih dahulu di web ayocobamrtj.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS