2 Kapal Perang Indonesia Merapat di Perairan Malaysia, Ada Apa?

Bangun Santoso
2 Kapal Perang Indonesia Merapat di Perairan Malaysia, Ada Apa?
Ilustrasi kapal perang. [Dispen Lantamal V]

Dua kapal perang itu adalah KRI Banda Aceh-593 dan KRI Halasan-630

Suara.com - Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut mengungkapkan dua kapal perang Indonesia tiba di perairan Porto Malai, Langkawi, Malaysia.

Dalam siaran persnya, Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut mengatakan kedua kapal perang TNI Angkatan Laut itu adalah KRI Banda Aceh-593 dan KRI Halasan-630.

“Setelah menempuh pelayaran dari Jakarta dan Belawan dengan jarak tempuh lebih kurang 168 Nautical Mile,” ujar TNI AL dalam siaran pers yang dilansir kantor berita Anadolu, Selasa (26/3/2019).

Kedua kapal perang itu akan turut serta dalam ajang internasional The 15th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019 yang digelar sepanjang 26-30 Maret 2019 di Langkawi, Malaysia.

KRI Banda Aceh-593 dikomandani oleh Letkol Laut (P) Ali Setiandy sedang KRI Halasan-630 dikomandani Letkol Laut (P) Faisal.

Dalam ajang itu, TNI Angkatan Laut akan terlibat berbagai kegiatan seperti Pada rangkaian kegiatan tersebut Satgas TNI AL akan mengikuti berbagai kegiatan seperti Maritime Segment Coordination Brief (Internasional Navy Ship), Fleet Review, Festival Budaya, Festival Makanan, Open Ship dan Farewell Pass bersama angkatan laut negara lainnya.

KRI Banda Aceh-593 merupakan kapal perang jenis Landing Platform Dock yang dikelola oleh satuan Komando Lintas Laut Militer sementara KRI Halasan-630 adalah Kapal Cepat Rudal 60 meter yang saat ini berada di bawah Satuan Kapal Cepat Koarmada I.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS