Usai Penembakan, Polisi Wanita di Selandia Baru Kenakan Hijab Saat Bertugas

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Usai Penembakan, Polisi Wanita di Selandia Baru Kenakan Hijab Saat Bertugas
Polisi wanita berhijab di Selandia Baru pasca serangan teror (Stuff)

Poliwi wanita bersenjata lengkap itu mengenakan hijab hitam dan bunga mawar merah di dadanya.

Suara.com - Suara.com – Insiden penembakan di dua masjid di Christchurch Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019) menyisakan duka mendalam bagi umat muslim. Sejak kejadian itu, sejumlah polisi wanita pun mengenakan hijab saat berjaga di Christchurch untuk menghormati umat muslim yang mnjadi korban.

Sejumlah foto polisi wanita berhijab mendadak viral di media sosial. Memakai hijab bagi para polisi wanita ini dilakukan usai Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengenakan hijab sehari pasca serangan teror terjadi.

Suara.com melansir dari Stuff,Selasa (26/3/2019), salah satu jurnalis Stuff yakni Alden Williams berhasil mengabadikan salah satu foto polisi wanita yang mengenakan hijab. Petugas polisi itu diketahui bernama Michelle Evans yang sedang berjaga di Memorial Park Cemetery saat proses pemakaman para korban penembakan.

“Ini merupakan foto yang mengkombinasikan rasa hormat, khidmat dan perlindungan,” ujar Williams.

Evans tampak cantik mengenakan hijab berwana hitam dan ada setangkai bunga mawar yang ditempel di dadanya. Tangannya pun tampak memegang erat senapan semi-otomatis Bushmaster.

Dalam proses pemakaman yang berlangsung, mayoritas jurnalis dan media fokus pada prosesi penguburan korban penembakan yang dilakukan oleh Brenton Harrison Tarant (28). Penampilan para petugas polisi yang berhijab pun tak diperhatikan.

“Saya telah lama memfoto polisi dan kegiatannya. Tapi kombinasi antara hijab, senapan, dan bunga mawar belum pernah saya lihat sebelumnya. Terlebih, jika dia hanya mengenakan satu barang itu saja sudah bermakna berbeda,” ungkap Williams.

Williams juga mengunggah beberapa foto polisi berhijab melalui akun media sosial Instagram miliknya. Foto-foto itu pun mendapatkan respon positif dari warganet dibandingkan foto Williams lainnya.

“Ada yang berkomentar foto ini sangat luar biasa, cantik dan kuat,” tutur Williams.

Dalam serangan teror mengerikan yang terjadi di Masjid Al Noor dan Linwood ada sebanyak 50 orang tewas dan 50 orang lainnya mengalami luka-luka. Kini pelaku penembakan sedang menjalani persidangan di Selandia Baru.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS