Didemo Sopir Angkot, TransJakarta S41 Dialihkan Lewat Ciputat

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Didemo Sopir Angkot, TransJakarta S41 Dialihkan Lewat Ciputat
Suasana Terminal Pondok Cabe di Tangerang Selatan, Banten, Senin (25/3). [Suara.com/Arief Hermawan P]

"Hari ini, Jumat (5/4), rute Pondok Cabe Tanah Abang (S41) yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Lebak Bulus, dialihkan ke Ciputat."

Suara.com - Rute bus TransJakarta S41 rute Pondok Cabe – Tanah Abang akhirnya bakal berubah, setelah sempat diprotes sopir angkot rute 106 yang menggelar demonstrasi di Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Berdasarkan hasil mediasi antara sopir angkot dan pihak TransJakarta, Kamis (5/4), maka rute bus S41 bakal diubah.

Direktur Utama TransJakarta Agung Wicaksana menjelaskan, rute bus S41 yang selama ini melintasi Jalan Cirendeu akan dialihkan ke Ciputat.

"Hari ini, Jumat (5/4), rute Pondok Cabe – Tanah Abang (S41) yang terintegrasi dengan Stasiun MRT Lebak Bulus, dialihkan ke Ciputat yang sebelumnya via Cirendeu," kata Agung Wicaksono, Jumat (5/4/2019).

Dia menyebut, keputusan ini diambil untuk menghindari potensi kerusakan aset ataupun aksi anarkis kepada karyawan TransJakarta oleh oknum tertentu. Sebab, sopir angkot 106 berkukuh menolak bus TransJakarta mengambilalih rute mereka.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, angkot 106 mulai Senin pekan depan juga boleh masuk ke Terminal Pondok Cabe.

”Angot ini ditujukan untuk mengangkut penumpang yang baru turun dari TransJakarta dan kemudian diantar menuju titik tujuan permukiman,” katanya.

Meski rute bus dialihkan ke Ciputat, TransJakarta tetap melayani masyarakat ke tujuan akhir maupun mengantarkan pelanggan ke stasiun MRT Lebak Bulus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS