Kampanye di Palembang, Sandiaga Bocorkan Kisi-kisi Materi Debat Pamungkas

Chandra Iswinarno
Kampanye di Palembang, Sandiaga Bocorkan Kisi-kisi Materi Debat Pamungkas
Cawapres Sandiaga Uno saat berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/4/2019). [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

Sandiaga akan memaparkan program pemangkasan pengeluaran rumah tangga, sebagai salah satu prioritas debat nantinya.

Suara.com - Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahudin Uno kasih bocoran soal program yang akan dipaparkannya dalam debat kelima pada Sabtu (13/04/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut akan memaparkan program pemangkasan pengeluaran rumah tangga, sebagai salah satu prioritas debat nantinya.

Sandiaga menyebut, jika dirinya menjabat sebagai wakil presiden, pemangkasan anggaran rumah tangga bisa dilakukan hingga 20 persen. Ini diambil dari pemangkasan biaya listrik dan biaya pangan.

Ia memaparkan, dengan jumlah itu, masyarakat bisa Rp 50 ribu perhari dengan total pertahun mencapai Rp 18 juta setiap keluarga. Dengan penghematan itulah, juga bisa digunakan untuk biaya pendidikan biaya kesehatan.

"Tentunya mengurangi utang keluarga yang menumpuk di Indonesia. Siapa yang punya utang disini," tanya Sandiaga saat kampanye bersama milenial di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/04/2019).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga sempat melontarkan pertanyaan candaan, apakah masyarakat lebih memilih bayar utang atau ganti presiden. "Ganti Presiden" teriak ribuan simpatisan yang hadir.

Mendengar jawaban itu, Sandiaga optimistis, jika perekonomian Indonesia akan meningkat sebesar 6 sampai 6,5 persen selama dua tahun ke depan. Targetnya, 15 juta lapangan kerja terbuka dan dua sektor berikutnya adalah sektor perumahan dan sektor industri, ini industri yang dibangun untuk membuka lapangan kerja.

Sandiaga juga mengutarakan keinginan membangun sektor industri dengan menggunakan hasil pertanian, seperti karet dan sawit untuk diproduksi didalam negeri tanpa mengekspor barang tersebut dalam kondisi mentah. "Kita fokus hingga ke industri hilirnya," imbuh dia.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS