Kicauan Akun FPI_Petamburan, Habib Rizieq Tolak Bertemu Jokowi di Makkah?

Rendy Adrikni Sadikin
Kicauan Akun FPI_Petamburan, Habib Rizieq Tolak Bertemu Jokowi di Makkah?
Habib Rizieq Shihab (Suara.com/Oke Atmaja)

Benarkah Habib Rizieq Shihab menolak keinginan Jokowi untuk bertemu di Makkah?

Suara.com - Akun jejaring sosial Twitter mengatasnamakan @FPI_Petamburan mengunggah kultwit terkait kabar penolakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diajak bertemu Presiden Joko Widodo.

Dalam kicauannya, akun jejaring sosial @FPI_Petamburan bercuit tentang adanya informasi dari sumber Makkah, Arab Saudi. Diinfokan dalam cuitan itu, bahwa tim pasangan calon nomor urut 1 Jokowi - Maruf Amin menghubungi Rizieq Shihab.

"1. Info dari sumber Mekkah: menurut info dari sumber Mekkah timses paslon 01 Jokowi - Maruf telah menghubungi tim Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang berada di Kota Suci Makkah Almukarromah, Saudi Arabia," cuit akun @FPI_Petamburan, Minggu (14/4/2019).

Akun @FPI_Petamburan berkicau Jokowi meminta kesediaan Rizieq Shihab untuk bertemu di tengah ibadah umrah yang dilakukan di masa tenang Pemilihan Umum/Pemilihan Presiden 2019.

"2. Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi," kicau @FPI_Petamburan.

Dicuitkan akun tersebut, bahwa tim Jokowi meminta untuk bertemu dengan Rizieq Shihab di salah satu hotel berbintang di Kota Makkah. Mereka minta Rizieq Shihab untuk menemani Jokowi masuk ke Kakbah.

"3. Tim Jokowi meminta untuk bisa bertemu dan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah, serta meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Kakbah," kicau akun @FPI_Petamburan.

Kicauan akun @FPI_Petamburan soal penolakan Habib Rizieq bertemu Jokowi. [Twitter]
Kicauan akun @FPI_Petamburan soal penolakan Habib Rizieq bertemu Jokowi. [Twitter]

Akun @FPI_Petamburan berkicau sebagaimana diketahui sebagai seorang Kepala Negara atau Presiden memang bisa diberi izin oleh Kerajaan Arab Saudi untuk masuk ke Kakbah. Presiden Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono pun pernah masuk ke Kakbah.

"5. Dan dengan iming-iming akan diajak masuk ke Kakbah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Makkah," cuit akun @FPI_Petamburan.

Tapi, imbuh akun @FPI_Petamburan, permintaan tersebut ditolak dengan tegas oleh Rizieq Shihab, terlebih lagi di masa tenang kampanye Pemilu/Pilpres 2019.

"6. Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini," kicau akun @FPI_Petamburan.

Kicauan akun @FPI_Petamburan soal penolakan Habib Rizieq bertemu Jokowi. [Twitter]
Kicauan akun @FPI_Petamburan soal penolakan Habib Rizieq bertemu Jokowi. [Twitter]

Hingga berita ini disusun belum diketahui kebenaran kabar tersebut. Belum ada konfirmasi dari Tim Kampanye Nasional Jokowi - Maruf dan pihak FPI.

Akun mengatasnamakan FPI_Petamburan tersebut memajang sejumlah akun-akun dengan kata kunci FPI.

Akun @FPI_Petamburan menyebut dirinya sebagai pengganti, "@DPP_FPI @DPP_LPI @DPP__FPI @New_FPI @FPI_Pusat @Akun_FPI @informasi_FPI @FRONTBELAISLAM @FPI_212 @FPI_isback."

Dibuat pada Januari 2013, akun @FPI_Petamburan hingga kini memiliki 2.896 follower/pengikut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS