Sandiaga Jalan Kaki ke TPS Diiringi Solawat dan Ngobrol Film Sexy Killers

Pebriansyah Ariefana | Fakhri Fuadi Muflih
Sandiaga Jalan Kaki ke TPS Diiringi Solawat dan Ngobrol Film Sexy Killers
Sandiaga Uno. (Suara.com/Fakhri)

Sandiaga belum nonton Sexy Killers.

Suara.com - Calon Wakil Presiden atau Cawapres Sandiaga Uno akan menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019). Sandiaga akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002 Jalan Sriwijaya 2, kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandi menuju TPS dari kediaman orang tuanya, Razif Halik Uno dan Mien Rachman Uno dengan berjalan kaki bersama istrinya, Nur Asia Uno dan tiga anaknya. Sepanjang perjalanan dari rumah orang tuanya, Sandi diiringi lantunan salawat.

Sandiaga juga terlihat membahas film dokumenter yang sedang viral, Sexy Killers bersama pendukungnya. Ia mengaku belum sempat menontonnya.

"Oh iya sexy killers ya, belum sempat nih," kata Sandi di Kebayoran baru Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Pantauan Suara.com, Sandi mengenakan peci hitam dan baju koko putih serta celana berwarna krem. Mantan Wagub DKI Jakarta itu mendapat pengawalan kepolisian dan relawan pendukung pasangan Prabowo - Sandiaga.

Sandi tiba di TPS 002 pukul 07.35 WIB. Ia dan keluarganya ikut mengantre bersama warga lainnya yang terdaftar di TPS yang sama.

Film Sexy Killers disutradarai oleh Dandhy Dwi Laksono dan digarap tim Watchdoc. Dalam film tersebut, Dandhy dan Watchdoc menceritakan apa yang dialami oleh masyarakat sipil yang tinggal dekat dengan proyek-proyek pembangkit listrik.

Secara berani, film Sexy Killer menampilkan bagan para tokoh atau pemilik saham perusahaan-perusahaan yang bermain di balik proyek-proyek pembangkit listrik. Mereka umumnya aktif menjadi bagian yang kini sedang berkompetisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019).

Beberapa nama yang 'disenggol' antara lain dua putra Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep.

Ada pula Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional (TKN) Osman Sapta Odang dan Wakil Bendahara TKN Haji Isam.

Di kubu 02, nama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ikut bertengger. Keduanya dilaporkan meraup keuntungan dari proyek-proyek pembangkit listrik yang berdampak pada masyarakat sekitar.

Watchdoc menyediakan form khusus dan melakukan verifikasi untuk pihak-pihak yang ingin menyelenggarakan nobar.

Sejak 5 hingga 13 April 2019, nobar film Sexy Killer tercatat di 476 titik di seluruh Indonsesia. Rata-rata peserta nobar mencapai 30 hingga 50 orang di tiap titik, ada pula yang mencapai ratusan.

Menurut Didit, pencapaian ini tak lepas dari partisipasi publik yang ikut mempromosikan film Sexy Killer. Hal ini wajar, sebab isu yang diangkat dinilai sangat menarik dan belum banyak diketahui publik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS