Jokowi - Maruf Unggul Quick Count, Bravo 5: Kemenangan Total Bagi Perempuan

Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Jokowi - Maruf Unggul Quick Count, Bravo 5: Kemenangan Total Bagi Perempuan
Calon Presiden 01 Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden 01 Maruf Amin bersama Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja memberi keterangan perhitungan cepat pemilu 2019 di Jakarta, Rabu (17/4). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ketua Divisi Perempuan Tim Relawan Bravo-5 Kartini Sjahrir berharap Jokowi bisa melanjutkan pekerjaan-pekerjaannya yang belum tuntas terutama terhadap perempuan di Indonesia.

Suara.com - Ketua Divisi Perempuan Tim Relawan Bravo-5 Kartini Sjahrir mengatakan kemenangan paslon 01 Joko Widodo - Maruf Amin yang berdasar hasil quick count adalah kemenangan total bagi kaum perempuan Indonesia.

Meski begitu, dia berharap Jokowi bisa terus berada di pihak kaum perempuan. Lebih lanjut, Kartini mengatakan dengan kemenangan Jokowi yang belum diresmikan secara sah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini bisa meningkatkan kualitas perempuan di Indonesia.

"Kemenangan Pak Jokowi ini adalah kemenangan total bagi perempuan indonesia, ini memastikan bahwa kualitas dari ibu dan anak akan bisa ditingkatkan secara optimal, karena keberpihakan pemerintahan Jokowi pada perempuan," kata Kartini Sjahrir di Markas Bravo 5, Jalan Maluku Nomor 32, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Dia berharap Jokowi bisa melanjutkan pekerjaan-pekerjaannya yang belum tuntas terutama terhadap perempuan di Indonesia.

"Kita tidak harus mendengar lagi perempuan-perempuan yang ada trafficking, kita tidak akan lagi mendengar perkawinan dini, kita harus sudahi itu semua dan kita harus bersyukur karena pada akhirnya Pak Jokowi memenangkan seluruh pertarungan ini," jelasnya.

Untuk diketahui, Tim Bravo-5 adalah relawan yang terdiri dari para purnawirawan TNI yang sebagian besar merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1970-an atau se-leting dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Tim ini terbentuk sejak 2013. Tujuannya untuk memenangkan Jokowi-JK di Pilpres 2014 dan berlanjut di Pilpres 2019 ini. Kali ini mereka menggelar pertemuan untuk mendeklarasikan kemenangan Jokowi -Maruf berdasarkan 6 lembaga survei yang sudah merilis hasil quick count nya di Jalan Maluku Nomor 32, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS