Mantan Pebasket IBL Asal AS Dikabarkan Tewas Bunuh Diri

Iwan Supriyatna | Arief Apriadi
Mantan Pebasket IBL Asal AS Dikabarkan Tewas Bunuh Diri
Ilustrasi basket. (Shutterstock)

Peristiwa tragis itu dikabarkan oleh Manajer Satya Wacana, Zaki Iskandar.

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia bola basket Indonesia. Mantan legiun asing milik klub Satya Wacana Salatiga, Nate Maxey dikabarkan meninggal dunia akibat bunuh diri.

Peristiwa tragis itu dikabarkan oleh Manajer Satya Wacana, Zaki Iskandar. Zaki menerima kabar tak sedap itu dari istri Nate Maxey.

"(Nate Maxey) Bunuh diri. Kami dapat kabar dari istrinya seperti itu. Terus terang saja, untuk masalah Nate Maxey ini, saya tidak mau banyak bicara dan berkomentar," ujar Zaki melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (21/4/2019) malam.

Kejadian itu diakui Zaki cukup mengejutkan. Ia dan klub Satya Wacana pun turut berbelasungkawa atas kematian pemain impor asal Amerika Serikat tersebut.

"Saya juga tidak tahu mengenai itu (kronologinya). Intinya, kami dari klub basket Satya Wacana Salatiga ikut berbela sungkawa karena dia pernah menjadi bagian dari tim," papar Zaki.

Nate Maxey sendiri memperkuat klub Satya Wacana Salatiga pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017.

Dengan tinggi badan 211 centimeter, pebasket kelahiran 4 September 1992 itu mengemban tugas sebagai center atau Big Man.

Kiprahnya di IBL bisa disebut mengesankan. Ia sempat menyabet predikat sebagai Most Defensive Player of The Year IBL 2017.

Saat itu Nate mengalahkan legiun asing NSH Jakarta, Nate Barfield, dan Galank Gunawan (Bank BJB Garuda).

Kabar kematian Nate Maxey juga telah diunggah oleh akun instagram resmi Satya Wacana Salatiga. Klub yang terbentuk pada 2007 itu memberikan ucapan duka cita, doa, dan terimakasih kepada Nate Maxey.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS