Kalau Mau Turun Kasta Kembali Jadi Wagub DKI, Sandiaga Uno Cetak Sejarah

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Kalau Mau Turun Kasta Kembali Jadi Wagub DKI, Sandiaga Uno Cetak Sejarah
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) bersama Cawapres Sandiaga Uno dan petinggi partai mendeklarasikan kemenangannya pada Pilpres 2019 kepada awak media di kediaman Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4/2019). [Suara.com]

"Saya enggak tahu. Itu urusan partai," jelasnya.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno disebut akan mencetak sejarah baru, kalau kembali menjadi Cawagub DKI Jakarta setelah mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena mau mengikuti Pilpres 2019.

Isu Sandiaga kembali ke Balai Kota santer dibicarakan, setelah 12 lembaga survei yang melakukan hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019 menunjukkan dia dan Capres Prabowo Subianto kalah dari Jokowi – Maruf Amin.

Sekretaris Dewan DPRD DKI M Yuliadi mengatakan, Sandiaga akan mencetak sejarah baru di dunia politik Indonesia. Lantaran hal ini tak pernah terjadi dalam sejarah politik Indonesia.

"Belum pernah terjadi terjadi. Sejarah (kalau Sandiaga balik lagi menjadi Wagub)," kata Yuliadi saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/4/2019).

Namun, ia menyerahkan keputusan polemik cawagub DKI kepada partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

"Saya enggak tahu. Itu urusan partai," jelasnya.

Untuk diketahui, hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019 yang dilakukan 12 lembaga survei menunjukan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno kalah dari rival mereka, Jokowi – Maruf Amin.

Hal itu memunculkan spekulasi, bahwa Sandiaga Uno bakal pulang ke Balai Kota sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS