Dispar Sukabumi Sambut Baik Kerjasama dengan PT Arkadia Digital Media Tbk

Suwarjono
Dispar Sukabumi Sambut Baik Kerjasama dengan PT Arkadia Digital Media Tbk
Kepala Dispar Sukabumi dan perwakilan PT Arkadia Digital Media Tbk (bintangsuarakeadilan.com)

Usman berharap kegiatan dapat terwujud dan bisa mendatangkan wisatawan tidak hanya nasional, namun juga internasional.

Suara.com - Sejumlah kegiatan akan berlangsung di Sukabumi, Jawa Barat, tahun ini. Kegiatan kerja bareng Pemerintah Daerah Sukabumi dan PT Arkadia Digital Media, perusahaan induk Suara.com, antara lain lomba lari maraton, jelajah Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu dan lomba makan ikan.  Rangkaian kegiatan ini bagian dari upaya mendorong pengembangan pariwisata di Sukabumi, sekaligus menyehatkan dan menghiburkan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Sukabumi, Usman Djaelani menyambut gembira rencana kegiatan yang akan melibatkan peserta  internasional ini. Usman berharap kegiatan dapat terwujud dan bisa mendatangkan wisatawan tidak hanya nasional, namun juga internasional. “Harapan kami bisa menaikan pendapatan daerah dan mengangkat potensi wisata di Sukabumi,” kata dia.

Dia menjelaskan, selama ini banyak event di Sukabumi, namun tidak banyak yang menjadi pemberitaan. “Karena itu kami sangat mendukung dan semoga menjadi agenda tahunan. Kami juga berharap kegiatan ini bisa merangkul semua lini, tidak hanya olahraga, namun juga pariwisata, budaya hingga pecinta kuliner,” kata dia di Pendopo Sukabumi, Kamis 2/5/2019) saat menerima perwakilan PT Arkadia Digital Media dan BNN Kabupaten Sukabumi.

Perwakilan PT Arkadia Digital Media, Sugiono menjelaskan, rangkaian kegiatan yang akan digelar di wilayah Sukabumi bagian dari upaya perusahaan mendukung program pemerintah pusat dan daerah, lembaga negara dan swasta. “Kami juga ingin membantu pemda Sukabumi meningkatkan citra pariwisata, budaya, olahraga dan UMKM," kata dia.

Untuk melancarkan kagiatan ini, selain mendapat dukungan penuh pemerintah daerah, juga lembaga negara. Saat ini Badan Narkotika Nasional (BNN) berencana mendukung agenda ini.  Namun demikian, untuk detil kegiatan masih akan dibahas lebih detil para pihak.  “Perlu ada pertemuan berikutnya dan harus ada koordinasi dengan pemerintah pusat.  Prinsipnya kami mendukung acara ini. Mudah mudahan terwujud,” jelas Usman Djaelani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS