Imbas Aksi People Power di Bawaslu, Rute TransJakarta Dialihkan

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Imbas Aksi People Power di Bawaslu, Rute TransJakarta Dialihkan
Pihak kepolisan memasang kawat berduri di sekitar Gedung Bawaslu RI, Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat. (Suara.com/Fakhri)

Kawat tersebut dipasang di jalur TransJakarta dan mengelilingi kantor Bawaslu RI.

Suara.com - PT TransJakarta terpaksa melakukan pengalihan rute koridor 1 menyusul adanya aksi people power di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat sejak Selasa (21/5/2019) pagi.

Pantauan Suara.com pada sekitar pukul 12.40 WIB, pihak kepolisian mulai menurunkan kawat berduri dari mobil yang sudah disiagakan di lokasi. Kawat tersebut dipasang di jalur TransJakarta dan mengelilingi kantor Bawaslu RI.

Kawasan Bawaslu Jakarta. (Suara.com/Fakhri)
Kawasan Bawaslu Jakarta. (Suara.com/Fakhri)

Berikut Pengalihan Rute Koridor 1 TransJakarta:

Arah Kota : Blok M - Lepas GBK keluar Jalur Tekuk Kiri Via Kor 9 - Masuk Jalur Lambat - Halte Jcc - Halte Slipi Pertamburan - Halte Slipi Kemanggisan - Lepas Halte Hararapan Kita Ambil Jalur Kiri -TL Tomang Belok Kanan Halte Tomang Mandala - Halte Tarakan - Halte Petojo - TL Harmoni Belok kiri - Harmoni - Kota.

Selain itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa dan pengalihan lalu lintas disekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Berikut rekayasa yang telah disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary menuju arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin ya g menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dan diputar balikan atau dialihkan ke Taman Suropati.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponegoro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS