Menang Pilpres, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Megawati dan Try Sutrisno

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Menang Pilpres, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Megawati dan Try Sutrisno
Capres petahana Jokowi dapat ucapan selamat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Try Sutrisno. (Suara.com/Umay Saleh)

Jokowi juga menyampaikan selamat kepada Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan atas kemenangannya di Pileg 2019.

Suara.com - Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mendapat ucapan selamat dari Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri. Ucapan selamat itu diberikan Megawati langsung di Istana Merdeka setelah KPU RI mengumumkan pasangan Jokowi - Maruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

Selain megawati, anggota Dewan Pengarah BPIP diantaranya Try Sutrisno juga menyampaikan hal serupa.

"Hari ini ibu Megawati dan pak Try Sutrisno, beliau berdua intinya mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU tadi pagi yang sudah memberikan angka yang jelas, 55,5 persen untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin," ujar Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga menyampaikan selamat kepada Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan atas kemenangannya di Pileg 2019.

"Kedua saya juga menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketum PDI Perjuangan yang juga memperoleh angka yang tertinggi, yaitu 19,33 persen," kata dia.

Jokowi kemudian mengklaim pertemuan tersebut hanya pemberian ucapan selamat secara langsung.

"Ya ini baru ucapan selamat. Nanti lah, kan baru diumumkan. Kita pas sahur baru tahu kalau sudah diumumkan KPU ya," tandasnya

Sebelumnya, Jokowi mengaku bersyukur dengan hasil penghitungan suara nasional yang telah diselesaikan KPU.

"Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT. Rekapitulasi nasional pemilu serentak 2019 pada dini hari tadi rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya. Baik dalam pileg maupun pilpres. Ini lah makna dari hakiki, hakekat rakyat berdaulat," ujar Jokowi di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memilih dirinya dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

"Saya dan KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dimana pun berada atas kepercayaan yamg diberikan kepada kami berdua," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS