Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Diprediksi Hari Ini

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Diprediksi Hari Ini
Suasana Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (22/12).

"Ketersediaan tiket yang ada pada data kami sejak H-7 sampai H-1 itu mayoritas sudah terjual."

Suara.com - Puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat diprediksi hari ini, Kamis (30/5/2019). Hari ini merupakan H-6 Lebaran.

Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan puncak arus mudik lebaran diprediksi masih akan terjadi hingga H-1 Lebaran atau tanggal 4 Juni 2019.

"Kita prediksi memang hari ini dan sore ini, sampai malam ini mulai awalnya untuk puncak arus mudik perjalanan kereta api sampai dengan H-1," ujar Eva di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019).

Eva menuturkan, puncak arus mudik yang dimulai hari ini lantaran pemerintah sudah menetapkan hari libur lebaran dan cuti bersama serta ketersediaan bangku kereta yang sudah habis terjual.

"Puncak itu pertama dari ketetapan pemerintah terkait libur. Kemudian juga salah satunya ketersediaan tempat duduk yang habis terjual. Nah mulai hari ni seluruh dan totalvperjalanan juga sangat banyak cukup banyak," kata Eva.

Sementara untuk ketersediaan tiket tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur kata Eva, sudah habis terjual sejak H-7 hingga H-1 Lebaran.

"Ketersediaan tiket yang ada pada data kami sejak H-7 sampai H-1 itu mayoritas sudah terjual. Sehingga memang kalaupun ada paling pengguna yang mungkin melakukan pembatalan," kata dia.

Hingga H-6 lebaran, total penumpang yang sudah diberangkatkan di Stasiun Pasar Senen lebih dari 100 ribu penumpang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS