Raja Salman: Saya Ucapkan Selamat Idul Fitri dari Dekat Rumah Tuhan

Pebriansyah Ariefana | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Raja Salman: Saya Ucapkan Selamat Idul Fitri dari Dekat Rumah Tuhan
Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. (AFP)

Sebelumnya Raja Slman telah melakukan salat Id di Masjidil Haram.

Suara.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz memberi ucapan selamat kepada negara-negara Arab dan Muslim di hari Idul Fitri. Ucapan tersebut ditulisnya di akun resmi Twitter @KingSalman pada Selasa (4/6/2019) siang.

Diberitakan Al Arabiya, Pengadilan Kerajaan Saudi telah memastikan bahwa bulan sabit Syawal terlihat di Arab Saudi pada Senin (3/6/2019) kemarin, yang menandakan bahwa Idul Fitri di sana jatuh pada Selasa.

"Saya mengucapkan selamat Idulfitri pada Anda dari dekat rumah Tuhan (Mekkah)," cuit Raja Salman.

"Semoga Anda, tanah air kita tercinta, negara-negara Arab dan Muslim kita, dan seluruh dunia tahun ini diberkati. Saya memohon pada Tuhan agar perbuatan baik kita diterima, dan selamat Idul Fitri," lanjutnya.

Sebelumnya pada hari itu, Raja Salman menjalankan ibadah salat Id di Masjidil Haram di Mekkah.

Ia ditemani oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan sejumlah pangeran, menteri, serta pejabat senior, termasuk Gubernur Provinsi Makkah Pangeran Khalid al-Faisal.

Setelah salat, Raja Salman menerima para tamu yang datang untuk memberi ucapan selamat Idul Fitri kepadanya di Istana al-Safa di Mekkah. Di antara para tamu yang hadir ialah Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri dan sejumlah syekh serta ulama senior.

Hari raya Idul Fitri tiba setelah ibadah puasa yang dijalani jutaan umat Muslim di dunia selama bulan suci Ramadan berakhir, dengan ditandai penampakan bulan sabit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS