Zulhas Puji Anies yang Menggratiskan Pengobatan Korban Aksi 22 Mei

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Zulhas Puji Anies yang Menggratiskan Pengobatan Korban Aksi 22 Mei
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kunjungi kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan saat Hari Raya Idul Fitri, Rabu (5/6/2019). [Suara.com/Fakhri Fuadi]

Zulhas mengapresiasi Anies yang dianggap memperlakukan korban aksi tersebut dengan baik.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke acara silaturahmi atau open house di rumah dinas Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Zulhas), Rabu (5/6/2019).

Saat bertemu dengan Anies, Zulhas memuji tindakan Anies soal aksi yang berujung kerusuhan pada 21-22 Mei lalu.

Zulhas mengapresiasi Anies yang dianggap memperlakukan korban aksi tersebut dengan baik. Ia mengaku sudah memeriksa sendiri di rumah sakit dan berterima kasih karena menggratiskan biaya pengobatan bagi korban.

"Semua yang masuk rumah sakit itu free, nggak bayar, nah ini saya baru ingat ketemu pak gubernur, saya ingin sampaikan terima kasih," ujar Zulhas di rumahnya, Rabu (5/6/2019).

Menurutnya pengobatan yang digratiskan tidak hanya pengobatan ringan. Namun juga meliputi operasi hingga perawatan bagi para korban. Menurutnya, korban itu harus ditangani dengan baik karena tidak hanya berasal dari kalangan pendemo.

"Karena yang terkena ini kan ada pedagang keliling, ada tukang ojek, belum tentu kan yang kena pendemo semua. Jadi pak gubernur saya apresiasi, terima kasih pak gubernur," jelas Zulhas.

Menanggapi pernyataan Zulhas, Anies berharap agar Kota Jakarta terus aman. Ia juga menyinggung soal malam takbiran yang disebutnya ramai dan diikuti ribuan orang di Jakarta.

"Tadi malam takbiran dengan dibuka kembali, terbukti tidak ada masalah. Masyarakat merasakan perayaan tadi malam, apalagi Tanah Abang, nggak bisa gerak, ribuan orang turun," kata Anies.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS