Suasana Politik Mulai Cair Karena Lebaran, Pengumuman MK Tak akan Ribut

Silfa Humairah Utami | Fakhri Fuadi Muflih
Suasana Politik Mulai Cair Karena Lebaran, Pengumuman MK Tak akan Ribut
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengaku bersyukur banyak elit politik yang berbeda kubu saling bertemu di hari raya Idul Fitri. (Suara.com/ Fakhri Fuadi)

Benarkah suasana politik cair karena Lebaran saat pengumuman MK?

Suara.com - Suasana Politik Mulai Cair Karena Lebaran, Pengumuman MK Tak Ada Ribut.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengaku bersyukur banyak elit politik yang berbeda kubu saling bertemu di hari raya Idul Fitri. Ia menganggap lewat pertemuan itu para elit dari kubu yang bersaing pada Pemilu 2019 lalu bisa melakukan komunikasi politik.

Hal tersebut dikatakan Bamsoet saat menggelar silaturahmi bersama atau open house di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan. Ia menyebut kegiatan para elit politik saat lebaran yang saling silaturahmi membuat suasana politik di Indonesia kembali cair.

"Jadi kita bersyukur, bahwa momentum lebaran ini dipakai para elite politik untuk melakukan komunikasi politik yang secara umum saya lihat sudah mulai cair," ujar Bamsoet di rumahnya, Rabu (5/6/2019).

Menurutnya komunikasi politik itu juga berdampak positif pada proses Pemilu yang saat ini masih terjadi sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK). Ia menganggap semua pihak tidak akan membuat keributan saat putusan sengketa itu dibacakan oleh MK.

"Kita berharap nanti pada saatnya pengumuman MK sudah tidak ada lagi keributan-keributan yang berarti karena telah dikomunikasikan secara politik dalam suasana lebaran ini," kata Bamsoet.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS