Silaturahmi ke Rumah Zulhas, Sandiaga Bahas Sidang Gugatan Pilpres di MK

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Silaturahmi ke Rumah Zulhas, Sandiaga Bahas Sidang Gugatan Pilpres di MK
Cawapres Sandiaga Uno saat bertandang ke rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Suara.com/Arga)

Terkait proses persidangan di MK, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur karena berjalan lancar.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bertandang ke kediaman Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di Jalan Nusa Indah Raya, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019). Sandiaga mengakui, kedatangannya tersebut untuk bersilaturahmi.

"Saya tadi bersilaturahim, saling berbagai kabar karena sudah lama tidak silaturahim dan alhamdulillah silaturahim ini berlangsung hangat," ungkap Sandi di lokasi, Sabtu (15/6/2019).

Dalam silaturahmi itu ke rumah Zulhas, Sandiaga mengaku turutmembahas perkembangan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilrpes 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Tak hanya itu, keduanya juga membahas ihwal perekonomian di Indonesia kekinian.

"Kami bertukar pikiran tentang perkembangan terakhir khususnya perkembangan terakhir saya memberikan update proses sidang di Mahkamah Konstitusi dan juga masalah perekonomian negeri yang sekarang dalam keadaan belum baik," sambungnya.

Terkait proses persidangan di MK, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur karena berjalan lancar. Ia pun berharap, proses persidangan di MK dapat memberikan tuah kebaikan bagi demokrasi di Indonesia.

"Untuk sidang di MK, kami sama-sama mensyukuri, mengapresiasi sudah berlangsung lancar dan kami hormati prosesnya dan Insyaallah akan mampu untuk membawa satu kebaikan di sistem demokrasi kita," papar Sandiaga.

Sementara itu, Zulkifli Hasan juga mengatakan kedatangan Sandiaga ke rumahnya untuk bersilaturahmi. Ia pun mengakui jika sempat memiliki rencana untuk berkunjung ke rumah Sandiaga.

"Silatutahmi kemarin saya kontak Cawapres kita, saya kontak, rencana saya yang datang kesana," ungkapnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Zulhas tersebut mengatakan jika pertemuannya dengan Sandiaga juga berbicara soal politik.

"Ya paling tidak namanya sudah beberapa hari nggak jumpa, silaturahmi. Ya kalau orang politik ya ngomonginnya apalagi ya. Pasti ada lah (hal politik)," papar Zulhas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS