HUT ke-492 Jakarta, Pemprov Tutup Jalan Thamrin - Sudirman Mulai Sabtu Sore

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
HUT ke-492 Jakarta, Pemprov Tutup Jalan Thamrin - Sudirman Mulai Sabtu Sore
Ilustrasi HUT DKI Jakarta Ke-492. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

"Mohon memaklumi apabila kegiatan tersebut menganggu opersional perusahaan saudara."

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menutup kawasan Jalan M. H. Thamrin - Sudirman, Jakarta Pusat pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta. Pengelola gedung di sekitar kawasan itu diminta untuk memaklumi.

Melalui surat edaran bernomor 131/PanHut/492/VI/2019, Sekretaris Daerah DKI Saefullah mengimbau kepada pengelola gedung dan perkantoran untuk menyesuaikan diri karena Pemprov akan menutup Jalan Sarinah hingga dengan Dukuh Atas.

Penutupan jalan itu dilakukan pada Sabtu (22/6/2019) sejak pukul 15.00 - 24.00 WIB

"Sehubungan dengan acara itu, mohon memaklumi apabila kegiatan tersebut menganggu opersional perusahaan saudara," tulis Saefullah dalam surat edarannya yang diterima wartawan, Kamis (20/6/2019).

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggelar sejumlah acara pada HUT ke-492 Kota Jakarta dengan mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni. Acara ini diharap bisa memajukan perekonomian Ibu Kota.

Gubernur Anies Baswedan saat hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2019. (Suara.com/Stephanus Aranditio)
Gubernur Anies Baswedan saat hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2019. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh warga Jakarta untuk berpartisipasi dan menikmati seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan. Dia juga mengajak warga negara asing terlibat di dalamnya.

“Rangkaian acara ini kami hadirkan untuk seluruh warga Jakarta. Bahkan, harapannya, bisa mendatangkan turis domestik maupun mancanegara, memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal,” ujar Anies melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/6/2019).

Adapun puncak acara ini bakal dilakukan selama tiga hari beruntun yakni tanggal 21, 22 , dan 23 Juni 2019 ini.

Beragam kegiatan seperti Live Mural, Seribu Islands ‘Indie Festival’, Jakarta Night Festival dan Jakarta Creatif Night akan digelar pada tanggal tarsebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS