alexametrics

Unggah Foto saat di Makam Ani Yudhoyono, Ibas dan Keluarga Panen Kritik

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Unggah Foto saat di Makam Ani Yudhoyono, Ibas dan Keluarga Panen Kritik
Ibas Yudhoyono dan keluarga berziarah ke makam Ani Yudhoyono (Instagram)

Unggahan foto putra bungsu SBY Ibas Yudhoyono menuai kritikan pedas dari warganet

Suara.com - Unggahan putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau beken disapa Ibas Yudhoyono, menjadi sorotan warganet.

Kolom komentar pada unggahan foto tersebut dipenuhi komentar pedas dari warganet.

Melalui akun Instagram @ibasyudhoyono, suami Aliya Rajasa itu mengunggah foto keluarga saat ia berada di pusara makam sang ibunda, Ani yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Dalam foto itu tampak Ibas membawa serta sang istri dan ketiga anaknya. Ibas terlihat rapi dengan setelan jas hitam dan kemeja putih.

Baca Juga: AHY Lebaran ke Jokowi, Datang ke Istana Bareng Ibas

Sementara Aliya Rajasa mengenakan kemeja putih dan rok berwarna hitam, untuk ketiga anaknya kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

"Assalamualayka yaa ahlil kubuur... Alfatehah untuk arwah Memo," tulis Ibas Yudhoyono seperti dikutip Suara.com, Senin (24/6/2019).

Dalam unggahannya, Ibas mengunggah tiga foto sekaligus. Ibas dan keluarga tampak tersenyum dan berpose saat berswafoto di makam Ani Yudhoyono.

Sikap Ibas dan keluarga saat mengunjungi makam ini menjadi sorotan warganet. Banyak warganet kecewa terhadao sikap Ibas yang dianggap tidak sopan ketika berziarah ke makam.

"Astagfirullah ke kuburan ada adabnya, ke kuburan itu mendoakan si mayit untuk mengingat kematian bukan untuk selfie," kata @purnomo_ahmad402.

Baca Juga: SBY, Ibas, dan AHY, Menangis saat Tahlilan Hari Ketiga Ani Yudhoyono

"Ke makam kok bergaya ya, gak perlu selfie-selfie, doakan orang tua. Al Fatihah," ujar @hanishahumairaaaa.