2 Peristiwa di Makam Ani Yudhoyono dan 3 Berita Hangat di Pagi Hari Ini

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
2 Peristiwa di Makam Ani Yudhoyono dan 3 Berita Hangat di Pagi Hari Ini
SBY dan BJ Habibie bertemu di TMP Kalibata (Twitter)

Kisah sepeninggalan Ani Yudhoyono hingga polemik Pilpres 2019 masih menjadi sorotan publik

Suara.com - Mengakhiri pekan di bulan Juni, ada banyak peristiwa yang terjadi dan mengundang perhatian publik. Tak sedikit pula dari peristiwa itu yang justru memanen kritikan pedas dari publik.

Mulai dari kritikan tajam yang ditujukan kepada keluarga Ani Yudhoyono saat berziarah ke makam hingga kritikan rencana halal bihalal yang digelar oleh Persaudaraan Alumni 212.

Berikut Suara.com merangkum berita terpopuler yang ramai diperbincangkan sepanjang Senin (24/6/2019).

Ibas Yudhoyono dan keluarga berziarah ke makam Ani Yudhoyono (Instagram)
Ibas Yudhoyono dan keluarga berziarah ke makam Ani Yudhoyono (Instagram)

1. Foto Ibas dan Keluarga di Makam Ani Yudhoyono Dikritik
Putra bungsu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Edhie Baskoro Yudhoyono menjadi sasaran kritik warganet. Sebab, pria yang disapa Ibas itu mengunggah foto saat ia bersama anak dan istrinya berziarah ke makam sang ibunda Ani Yudhoyono.

Gaya berpakaian hingga pose Ibas beserta keluarga menjadi sorotan. Tak sedikit warganet yang memberikan komentar negatif.

Dalam foto itu tampak Ibas membawa serta sang istri dan ketiga anaknya. Ibas terlihat rapi dengan setelan jas hitam dan kemeja putih.

Sementara Aliya Rajasa mengenakan kemeja putih dan rok berwarna hitam, untuk ketiga anaknya kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

"Assalamualayka yaa ahlil kubuur... Alfatehah untuk arwah Memo," tulis Ibas Yudhoyono seperti dikutip Suara.com, Senin (24/6/2019).

Simak berita selengkapnya di sini.

Eggi Sudjana (Suara.com/Yosea Arga)
Eggi Sudjana (Suara.com/Yosea Arga)

2. Eggi Sudjana Kongkow Bareng BPN di Rutan
Beredar video berdurasi singkat yang mempertontonkan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana dijenguk oleh tim pengacara di Polda Metro Jaya.Dalam video tersebut, sang pengacara Herdarsam Marantoko menjamin kliennya bisa segera bebas.

Dengan mengenakan baju tahanan, senyum lebar menghiasi wajah Eggi Sudjana. Sontak, video tersebut menjadi perbincangan warganet.

Dalam video itu, pengacara Eggi, Hendarsam Marantoko menyebut jika Sufmi menjamin jika kliennya untuk bebas. Atas hal tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih pada Sufmi.

"Saya dengan bang Dasco, dengan bang Eggi. Insyaallah penangguhan bang Eggi dikabulkan. Terima kasih bang Dasco," kata Hendarsam kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Selain itu, Eggi juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada Sufmi. Ia pun masih tampak mengenakan pakaian tahanan berwarna orange.

Sementara, Eggi yang masih mengenakan baju tahanan menyatakan rasa terima kasihnya untuk Dasco serta advokat lain seperti Habiburokhman, Priyadi dan Kenken.

Simak berita selengkapnya di sini.

Gus Miftah jawab komentar miring masyarakat soal gerakan salat Deddy Corbuzier. [instagram/gusmiftah]
Gus Miftah jawab komentar miring masyarakat soal gerakan salat Deddy Corbuzier. [instagram/gusmiftah]

3. Serah Terima Deddy Corbuzier
Mantan pesulap Deddy Corbuzier telah resmi menjadi mualaf sejak 21 Juni 2019 lalu. Dua akun media sosial penganjur toleransi, yakni akun Twitter @KatolikG dan @NUGarisLucu melakukan serah terima.

Aksi kocak serah terima Deddy Corbuzier di media sosial ini mendadak viral. Meski tampak bergurau, namun kedua akun tersebut terlihat benar-benar serius.

Serah terima tersebut berawal dari cuitan admin akun @KatolikG yang me-mention akun @NUGarisLucu.Akun tersebut meminta kepada @NUGarisLucu memberikan arahan kepada Deddy Corbuzier yang telah resmi memeluk agama Islam.

"Hari ini kami serahkan @corbuzier ke @NUGarisLucu untuk selanjutnya silakan disunat dan diarahkan," tulis akun @KatolikG seperti dikutip Suara.com, Senin (24/6/2019).

Tak lama berselang, akun @NUGarisKeras merespon cuitan tersebut. Meski terkesan seperti candaan, namun kedua akun tersebut tampak begitu serius

Simak berita selengkapnya di sini.

SBY dan BJ Habibie bertemu di TMP Kalibata (Twitter)
SBY dan BJ Habibie bertemu di TMP Kalibata (Twitter)

4. Pertemuan Haru SBY dan BJ Habibie di TMP Kalibata
Momen mengharukan tertangkap bidikan kamera saat SBY bertemu dengan mantan presiden BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kedua tokoh bangsa ini sama-sama mendatangi tempat peristirahatan terakhir mendiang istri mereka.

Makam istri SBY yakni Ani Yudhoyono dan makam istri BJ Habibie yakni Ainun Habibie berseberangan. SBY dan BJ Habibie terlihat saling berpegang tangan dan menguatkan satu sama lain.

Dalam foto, tampak SBY mengenakan kemeja batik berwarna biru. Wajahnya tampak bersedih menahan tangis

Tangan SBY terlihat memegang erat tangan BJ Habibie yang mengenakan sweater hitam lengan panjang lengkap dengan kopiah tampak tersenyum ke arah SBY.

Di belakang SBY terlihat sang putra bungsu yakni Edhie Baskoro Yudhoyono atau kerap disapa Ibas Yudhoyono yang mengenakan kemeja batik.

Simak berita selengkapnya di sini.

Gedung Mahkamah Konstitusi. (Suara.com/Yasir)
Gedung Mahkamah Konstitusi. (Suara.com/Yasir)

5. Halal Bihalal PA 212 Dikritik
Persaudaraan Alumni 212 berencana untuk menggelar Halal Bihalal bertepatan dengan sidang putusan Mahkamah Konstitusi. Rencana tersebut menuai banyak cibiran dari publik.

Aksi yang digelar dengan dalih menegakkan keadilan tersebut ditentang oleh banyak pihak.

Pihak polisi, Jubir Mahkamah Konstitusi, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf meminta agar aksi tersebut tidak dilakukan.

Rencana aksi itu mendapat tanggapan dari Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin yang menilai hal tersebut sebagai ”kegenitan politik.”

”Apa sih kepentingannya? Jangan terlalu genit dan lebai. Kita tidak harus selalu membuat gaduh,” kata Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan.

Irfan menuturkan, TKN Jokowi – Maruf Amin tak pernah melarang setiap kelompok melakukan aksi massa untuk menyampaikan aspirasi.

Namun, kata Irfan, setiap demonstrasi seharusnya bisa dipastikan tak mengganggu hak publik lainnya.

Anggota TKN Jokowi – Maruf dari PPP, Achmad Baidowi mempertanyakan rencana aksi yang dibungkus agenda halal bihalal bulan Syawal.

”Kok halal bihalal dibungkus aksi politik? Itu melenceng jauh dari konsep halal bihalal. Aksi ini justru tampak seperti memberi 'tekanan' kepada MK," kata Baidowi.

Simak berita selengkapnya di sini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS