Ini Dia Sosok Emak-emak Ngamuk di Depan MK, Paksa Mau Ketemu Jokowi

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Ini Dia Sosok Emak-emak Ngamuk di Depan MK, Paksa Mau Ketemu Jokowi
Sosok emak-emak yang mengamuk di depan Gedung Mahkamah Konstitusi atau MK bernama Prihatini Suwandini Sari. (Dok Polisi)

Perempuan itu sudah ditangkap.

Suara.com - Sosok emak-emak yang mengamuk di depan Gedung Mahkamah Konstitusi atau MK bernama Prihatini Suwandini Sari. Prihatini Suwandini Sari ditangkap polisi karena mengamuk dan meminta bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (26/6/2019).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, perempuan tersebut diduga stres. Hal tersebut diketahui seusai pihak kepolisian memeriksa wanita tersebut.

"Ya dugaan sementara dari petugas lapangan yang memeriksa seperti itu (stres)," ungkap Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019).

Kekinian, perempuan yang tinggal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut telah ditangani. Pihaknya akan memberi fasilitas terhadap Prihatini untuk diperiksa kejiwaannya.

"Saat ini sudah ditangani tim media. Kami catat identitasnya, kami fasilitasi untuk dirawat di rumah sakit, untuk kejiwaannya. Dan kami coba menghubungi keluarganya," Sambungnya.

Dari data yang diterima Suara.com, Prihatini lahir di Tangerang, 20 Februari 1976. Ia tinggal di Apartemen Gedung Nias Recidences W/32/WB. Adapun pekerjaan yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah ibu rumah tangga.

Sebelumnya, aparat kepolisian mengamankan seorang perempuan berusia sekitar 30 tahun di seberang gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019). Wanita itu diamankan lantaran mengamuk dan meminta untuk bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dari pantauan Suara.com, sekitar pukul 10.00 WIB, perempuan yang mengenakan pakai daster warna merah muda itu awalnya terlihat menangis di sekitar trotoar seberang gedung Mahkamah Konstitusi. Sejumlah aparat polisi yang berjaga lantas menghampiri perempuan itu.

Saat dihampiri polisi, wanita tersebut justru malah mengamuk. Alhasil polisi wanita atau polwan yang berjaga di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi langsung mengamankan perempuan yang belum jelas identitasnya itu.

Perempuan tersebut dibawa ke Posko Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang ada di sekitar lokasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS