Polisi Beberkan Hasil Investigasi Kerusahan 22 Mei Pekan Depan

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Polisi Beberkan Hasil Investigasi Kerusahan 22 Mei Pekan Depan
Konferensi pers kerusuhan 22 Mei 2019. (Suara.com/Ria Rizki)

Polisi tengah menelusuri jejak digital percakapan soal rencana kerusuhan dan persamuhan para konseptor.

Suara.com - Kepolisian bakal membeberkan hasil investigasi kerusuhan 21 Mei pada 21 dan 22 Mei 2019 pekan depan. Nantinya, tim akan menjelaskan secara gamblang ihwal korban, jenis senjata beserta alurnya, serta rencana membuat kerusuhan.

Kekinian, polisi tengah menelusuri jejak digital percakapan soal rencana kerusuhan dan persamuhan para konseptor.

“Hari ini akan kami rapatkan secara konkrit dan pekan depan akan disampaikan hasil investigasi. Nantinya akan disampaikan layer kedua dan ketiga yang mengintruksikan adanya kerusuhan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Taman Makam Pahlawan, Kamis (4/7/2019).

Dedi menyebut, pihaknya telah memeriksa saksi yang menyaksikan peristiwa itu.

“Kami juga telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang melihat secara langsung di lapangan peristiwa tersebut,” sambungnya.

Dedi menambahkan, dalam penyampaian hasil investigasi pihanya juga akan menyampaikan mengenai kesembilan korban kerusuhan yang kena tembak. Seluruh hasil investigasi itu menurut Dedi merujuk pada bukti di lapangan.

“Semua itu akan dibuka dan dibuktikan di persidangan. Oleh karena itu kami tidak gegabah untuk mengungkapkannya,” tutup Dedi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS