Merasa Akun Instagram Diretas, Andre Rosiade Lapor ke Polda Metro

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Merasa Akun Instagram Diretas, Andre Rosiade Lapor ke Polda Metro
Eks Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade. (Suara.com/Novian).

"Kalau yang pertama itu di-suspend di-banned oleh Instagram, kalau yang sekarang di-hack orang," katanya.

Suara.com - Politikus Andre Rosiade mengklaim telah membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait kasus peretasan akun Instagram pribadinya @andre_rosiade.

Dia mengaku tak bisa lagi mengakses akun Instagramnya sejak Rabu (10/7/2019) pagi tadi. Ia sendiri belum mengetahui apa penyebab akunnya diretas.

Setelah merasa akunnya dibobol pihak tak bertanggung jawab, Andre pun lalu menyambangi Polda Metro Jaya untuk melakukan pelaporan kasus peretasan. 

"Sudah dari pagi jam 7-an, jadi sampai sekarang masih di-hack. Tapi tadi saya sudah lapor ke Polda Metro Jaya. Lalu sudah minta tolong sama Cyber Crime Polda untuk membantu mengkomunikasikan di Facebook," ujar Andre dihubungi Suara.com.

Andre berujar bahwa ia juga telah membuat laporan ke Facebook yang kemudian, diakui dia, Kementerian Komunikasi dan Informatika berniat membantu mengembalikan akun Instagram miliknya.

Ia mengungkapkan ini kali kedua akun Instagram miliknya tidak bisa diakses. Namun Andre meluruskan jika penyebab akunnya tidak bisa diakses pada dua waktu berbeda itu bukan seluruhnya karena diretas.

Bukti laporan kasus peretasan akun medsos yang disampaikan Andre Rosiade. (istimewa)
Bukti laporan kasus peretasan akun medsos yang disampaikan Andre Rosiade. (istimewa)

"Kalau yang pertama itu di-suspend di-banned oleh Instagram, kalau yang sekarang di-hack orang," katanya.

Diketahui laporan Andre terkait peretasan akun Instagram miliknya tersebut telah diterima oleh Polda Metro Jaya dengan nomor LP/4141/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 10 Juli 2019.

"Alhamdulillah sudah diterima laporannya oleh polisi tadi, lalu sudah dilimpahkan ke Cyber Crime Polda Metro Jaya untuk dibantu," tandasnya.

Diketahui, kabar akun milik Andre itu diretas kali pertama disampaikan eks Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui media sosial, Twitter.

Dahnil memberi tahu jika akun Instagram @andre_rosiade tidak lagi dalam kendali Andre akibat diretas.

"Akun IG @andre_rosiade tdk dikontrol oleh Andre lagi, dia tdk bisa masuk ke akunnya. Mhn perhatian dan sobat sekalian berhati2 bila ada pesan dan fitnah dr akun tsb," tulis Dahnil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS