Spanduk Sambutan Kepala Desa Jadi Sorotan, 'Selipannya' Bikin Ngakak

Rendy Adrikni Sadikin
Spanduk Sambutan Kepala Desa Jadi Sorotan, 'Selipannya' Bikin Ngakak
Spanduk selamat datang untuk kepala desa yang viral. [Twitter]

Foto spanduk selamat datang untuk seorang kepala desa mendadak viral di media sosial.

Suara.com - Sebuah foto spanduk sambutan 'selamat datang' untuk seorang pejabat desa mendadak menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Foto spanduk itu diunggah oleh pengguna akun jejaring sosial Twitter Marto Art @MartoArt, pada Kamis (11/7/2019).

Dalam foto itu, terlihat spanduk ucapan selamat datang yang diperuntukkan bagi Kepala Desa Kebon Agung, Mohamad Tarom.

Namun, ada 'kesalahan' yang terselip sehingga membuat warganet salah fokus. Di akhir kalimat, ada tulisan jenis huruf yang karib di telinga para desainer.

Ya, di akhir kalimat 'Kepala Desa Kebon Agung', tertera tulisan 'areal' (seharusnya Arial--RED). Sementara, di akhir kalimat, Bapak Moh Tarom, tertera tulisan 'Time New Roman' (seharusnya Times New Roman--RED).

Dalam cuitannya, akun @MartoArt menulis dialog imajiner antara desain grafis dan kliennya.

"Emoji wanita: Udahlah, kerjain aja seperti yang tadi gw jelasin. Kan dah gw kasih catatan revisi segala di desain kasar yang lu bikin?
Emoji pria: Oke mbak, langsung print banner ya?
Emosi wanita: Ya, dah mo dipasang ma yang pesen.
Emoji pria: Done!" cuit akun @MartoArt.

Spanduk selamat datang untuk kepala desa yang viral. [Twitter]
Spanduk selamat datang untuk kepala desa yang viral. [Twitter]

Tak pelak, unggahan tersebut viral dan dikomentari banyak warganet. Berikut komentar para warganet:

"Ya ampun mbah marto, desainnya kasar pasti S2 universitas tukang," cuit akun @akarfermentasi.

"Tapi fontnya Impact," kicau akun @rfnurdiansyah.

"Nah ini nih. Banner macam ini yang layak ditungguin sama pendukungnya. Bukan kayak yang dulu itu," @CiaWongkar.

"Arial woy," kicau akun @alfanuhayushida.

"LoL!" cuit akun @KopBam.

"Akibat minta desain gratis mentang-mentang teman," kicau akun @anothersidevs.

"Itu yang selamat datang kok nggak pakai jenis font? Beginilah kalo desain gratis, bukan desain grafis," cuit akun @hamzeOnly.

"Aku dari tadi udah liat, tapi baru nyadar lucunya di situ," kicau akun @Navisa_alfian.

"Lahhh salah tuh harusnya Arial dan Times New Roman. Bakal disuruh buat ulang tuh.. Wkkwkwk," cuit akun @tentorcabul.

"Baru sadar lucunya dimana setelah berungkali baca. Jadi itu desain kasarnya di dalam kurung adalah keterangan font yang dipakai lakok malah milu di ketik," cuit @hahahihuhehoo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS