Dengar Dongeng, Puluhan Siswa SD di Kebayoran Baru Keracunan Lemper

Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Dengar Dongeng, Puluhan Siswa SD di Kebayoran Baru Keracunan Lemper
Ilustrasi

"Mereka keracunan makanan lemper yang dibagikan saat acara dongeng itu," sambungnya.

Suara.com - Sebanyak 40 siswa SD Negeri Kramat Pela 09 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, keracunan makanan.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kebayoran Baru Komisiaris Wahyu Sosiawan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, yakni Senin (15/7) awal pekan ini.

"Iya betul. Tapi, kejadiannya dua hari yang lalu. Saya baru tahu hari ini. Sekarang sedang mengecek korban di rumah sakit. Ada 40 lebih. Ada siswa SD, ada bapak dan ibunya. Keracunan lemper katanya," kata Wahyu kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Wahyu menerangkan, para siswa itu keracunan lemper saat mengikuti acara dongeng yang diadakan di sekolah tersebut. Ia mengatakan, acara itu diselenggarakan oleh Suku Dinas Perpustakaan.

"Mereka keracunan makanan lemper yang dibagikan saat acara dongeng itu," sambungnya.

Para korban langsung dilarikan menuju tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Muhammadiyah, Jakarta Selatan; Rumah Sakit Gandaria City, Jakarta Selatan; dan RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kekinian, sudah ada siswa yang diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Wahyu menambahkan, masih ada satu hingga dua orang yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Tapi, sudah pulang. Saat ini kabarnya tinggal satu atau dua orang yang masih di rumah sakit. Kondisi mereka saat ini alhamdulilah sudah baik. Tidak ada korban jiwa. Semua sudah ditangani oleh Suku Dinas Kesehatan.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS