Anies Bikin Trotoar 3 Meter di Cikini, Ferdinand: Rampas Badan Jalan!

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Anies Bikin Trotoar 3 Meter di Cikini, Ferdinand: Rampas Badan Jalan!
Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan berpose di ruang kerjanya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/7).[Suara.com/Muhaimin A Untung]

Akhirnya mobil tidak memiliki ruas jalan dan Jalan Cikini semakin padat.

Suara.com - Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean merasa tak senang dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang membangun trotoar dengan lebar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Ia merasa kebijakan tersebut merampas badan jalan.

Menurutnya, ruas jalanan di Jakarta sudah tidak sebanding dengan jumlah kendaraan. Karena itu kebijakan Anies yang membangun trotoar hingga lebarnya 3 meter tidak sesuai dengan kondisi jalanan di Jakarta.

Cuitan politikus Demokrat Ferdinand Hutahean di akun Twitter pribadinya. (@FerdinanHaean2).
Cuitan politikus Demokrat Ferdinand Hutahean di akun Twitter pribadinya. (@FerdinanHaean2).

"Jakarta itu jalanannya macet, ruas jalan tak lagi ideal dengan jumlah kendaraan. Tapi kok bisa Pemda DKI merampas badan jalan untuk memperlebar trotoar hingga 3 meter lebih," ujar Ferdinand melalui akun media sosial twitternya @ferdinandhaean2, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya kebijakan tersebut berdampak buruk bagi jalanan di Cikini yang selama ini ia anggap sudah padat. Akhirnya mobil tidak memiliki ruas jalan dan Jalan Cikini semakin padat.

"Cikini yang selama ini padat, makin padat," kata Ferdinand.

Menurutnya lebar trotoar seharusnya cukup selebar 1,5 meter. Lebar tersebut dianggapnya sudah memenuhi standard bagi pejalan kaki.

"Trotoar itu cukup 1,5 meter untuk pejalan kaki," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS