Atalia Praratya Kamil Ajak Anak-anak Gemar Makan Ikan

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Atalia Praratya Kamil Ajak Anak-anak Gemar Makan Ikan
Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, sekaligus Bunda PAUD, Atalia Praratya Kamil, membacakan buku berjudul "Mia dan Ikan Goreng", di SPS Seroja, Kota Bekasi, Jabar, Rabu (14/8/2019). (Dok : Pemdaprov Jabar).

Ikan mengandung protein tinggi yang dapat membuat anak-anak berkembang dengan sehat, cerdas, dan ceria.

Suara.com - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, membacakan buku berjudul Mia dan Ikan Goreng’, yang dia tulis manakala mengunjungi Satuan PAUD Sejenis (SPS) Seroja, dalam kegiatan Siaran Keliling (Sarling), di Kota Bekasi, Jakarta, Rabu (14/8/2019). 

Menurut Atalia, yang juga menjadi Bunda PAUD Jabar, tujuan ia membacakan buku tersebut adalah untuk memotivasi anak-anak agar gemar makan ikan. Ikan, kata dia, mengandung protein tinggi yang dapat membuat anak-anak berkembang dengan sehat, cerdas, dan ceria.

"Anak-anakku, bunda akan bacakan buku berjudul Mia dan Ikan Goreng. Buku ini bunda tulis sendiri untuk mengingatkan anak-anak dan orang tua di rumah tentang pentingnya makan ikan," kata Atalia.

Pada kesempatan yang sama, ia mengingatkan para orang tua untuk terus berupaya menanamkan budaya membaca kepada anak-anak. Menurutnya, ada dua hal yang dapat menentukan masa depan anak, yakni membaca dan mengonsumsi ikan.

"Mari kita biasakan anak-anak kita makan ikan sejak dini. Selain makan ikan, anak-anak juga dibiasakan membaca. Membaca itu bisa apa saja, buku pelajaran, buku dongeng, atau buku apapun asalkan positif," ajaknya.

"Dua hal ini bisa dimulai dari rumah, dan tentu tugas kita sebagai orang tua yang menyiapkan, mengingatkan dan memberi contoh," kata Atalia menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS